Sambut Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan Gas Elpiji

Rabu, 01 Juni 2016 - 00:03 WIB
Sambut Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan Gas Elpiji
Sambut Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan Gas Elpiji
A A A
PANGANDARAN - Selama bulan Ramadhan, Pertamina akan menambah pasokan gas elpiji tiga kilogram, 12 kg, dan 50 kg ke para agen di Pangandaran, Jawa Barat.

Sales Executive Elpiji Pertamina Rayon 11, Fahmy Mahdi mengatakan, penambahan pasokan gas elpiji akan dilakukan sejak tanggal 2 Juni 2016. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kekurangan gas elpiji.

“Saat ini Kabupaten Pangandaran sudah memiliki agen gas elpiji tersendiri di Kecamatan Cijulang yang sebelumnya beberapa pangkalan harus menunggu pasokan dari agen Kota Banjar,” kata Fahmy, Selasa (31/5/2016).

Masih dikatakan Fahmy, pada hari biasa Pertamina hanya mengirim 6.480 tabung gas elpiji tiga kilogram ke Kabupaten Pangandaran dan untuk bulan Ramadhan diperkirakan dikirim sebanyak 32.400 tabung per hari. Sedangkan untuk pasokan gas elpiji 12 dan 50 kilo gram yang semula per minggu 90 ton akan ditambah delapan hingga sembilan ton.

“Penambahan tersebut berdasarkan hasil survei kebutuhan penggunaan di masyarakat selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” tambahnya.

Anggota Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Agus Koswara mengatakan, pihaknya akan segera membentuk satuan kerja untuk meminimalisasi kelangkaan gas elpiji di Kabupaten Pangandaran.

“Namun yang saat ini dikhawatirkan kondisi kemacetan yang dimungkinkan terjadi saat menjelang lebaran karena bisa memperlambat kedatangan tabung ke lokasi,” kata Agus.

Agus mencontohkan, tahun sebelumnya sempat terjadi keterlambatan pengiriman gas elpiji lantaran angkutan pengiriman terjebak macet. Untuk itu pihaknya akan berupaya mencari jalan keluar agar angkutan pengiriman menjelang Idul Fitri tidak terhambat kemacetan seperti tahun sebelumnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6654 seconds (0.1#10.140)