Menteri Susi Tetap Didukung Jokowi 'Sikat' Pelaku Pencurian Ikan

Rabu, 15 Juni 2016 - 17:51 WIB
Menteri Susi Tetap Didukung Jokowi Sikat Pelaku Pencurian Ikan
Menteri Susi Tetap Didukung Jokowi 'Sikat' Pelaku Pencurian Ikan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan tetap mendukung kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk memberantas penangkapan ikan secara ilegal (illegal fishing) dan pelaku pencurian ikan yang berkeliaran di wilayah perairan Indonesia. Sejak awal ‎kemunculannya Menteri Susi mencuri perhatian dunia lewat kebijakan menenggelamkan kapal-kapal asing yang melintas tanpa izin di wilayah teritori Indonesia.

(Baca Juga: Menteri Susi Pudjiastuti, Diprotes Maling Ikan Disayang Nelayan)

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menuturkan, untuk mengatasi persoalan tersebut pemerintah juga diminta untuk berkoordinasi dengan Kapolri, Panglima TNI, dan Badan Keamanan Laut (Bakamla).

"Dan tentunya apa yang sudah dilakukan oleh ibu Menteri KKP untuk illegal fishing tetap akan dilanjutkan, dan Wakil Presiden (Jusuf Kalla) juga memberikan dukungan penuh terhadap hal tersebut," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

(Baca Juga: Menteri Susi Safari Bahari Dengar Keluhan Masyarakat Pesisir)

Tak hanya itu, sambung Politisi PDI-Perjuangan ini, Presiden Jokowi juga menginstruksikan agar pemerintah mulai mengkampanyekan memakan ikan sebagai pengganti daging. Sebab, selain memiliki kandungan gizi yang tinggi, ikan pun juga bisa dikonsumsi oleh semua golongan.

"‎Kalau makan ikan itu tidak ada halal haram semua ikan adalah halal, sehingga dengan demikian kampanye untuk ikan ini akan dilakukan untuk pengganti daging," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)