Perindo Membangun Masyarakat Produktif

Selasa, 21 Juni 2016 - 14:30 WIB
Perindo Membangun Masyarakat Produktif
Perindo Membangun Masyarakat Produktif
A A A
REMBANG - Orientasi Partai Perindo adalah ekonomi kerakyatan. Membangun masyarakat, membuat mereka yang kurang produktif menjadi produktif. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam alam temu kader DPD Partai Perindo Rembang, Blora dan Pati di Rembang, Jawa Tengah, Senin (20/6).

“Semakin banyak kelompok produktif menopang pertumbuhan ekonomi, semakin cepat kita menjadi negara maju,” tegas HT

Dia melanjutkan saat ini posisi Indonesia baru mencapi 30% dari batasan minimum menjadi negara maju. Tanpa mengubah strategi ekonomi Indonesia hanya akan terus berputar di masa-masa yang akan datang. Seharusnya, kata HT, Indonesia membangun masyarakat khususnya yang belum mapan sehingga kemajuan kita bisa lebih cepat.

Partai Perindo sendiri telah menjalankan berbagai program untuk membangun masyarakat. Salah satunya gerobak usaha kepada UMKM binaan. Seperti diberitakan sudah ada ribuan UMKM binaan Partai Perindo yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Pada temu kader tersebut, HT secara simbolis menyerahkan gerobak usaha untuk UMKM binaan di Rembang.

Dia menceritakan kesuksesan salah satu kader Partai Perindo dalam membangun usaha. Awalnya hanya memiliki satu gerobak, terus berkembang hingga gerobaknya bertambah menjadi 170. Dari hanya 1 karyawan menjadi 500 karyawan.

"Jadi, menciptakan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan di Indonesia, karena pertumbuhan penduduk yang sangat besar. Kemudian dari yang tidak membayar pajak karena kecil, sekarang jadi besar, membayar pajak," ungkapnya.

Semakin banyak basis pajak, lanjut HT, semakin besar dana untuk pembangunan. Selama ini, 2/3 dana pembangunan berasal dari pajak. “Kalau kelompok-kelompok seperti ini makin banyak, Indonesia akan lebih cepat majunya,” tambah HT.

Pada hari yang sama, HT menyerahkan bantuan gerobak usaha untuk UMKM binaan di Kudus, Jawa Tengah. Selain program gerobak usaha untuk UMKM binaan, Partai Perindo membuat program-program untuk petani dan nelayan.

Partai Perindo, kata HT, adalah wadah untuk memperjuangkan idealisme, untuk membangun masyarakat, membangun Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6552 seconds (0.1#10.140)