BRIsat Tingkatkan Agen Laku Pandai

Selasa, 28 Juni 2016 - 00:01 WIB
BRIsat Tingkatkan Agen Laku Pandai
BRIsat Tingkatkan Agen Laku Pandai
A A A
JAKARTA - Kehadiran satelit komunikasi BRIsat memberikan banyak manfaat bagi pengembangan layanan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI). Salah satunya adalah pertumbuhan jumlah agen Laku Pandai.

Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam mengemukakan, dengan kehadiran BRIsat layanan keuangan di Tanah Air akan semakin luas. Bank BRI sendiri telah menargetkan pertumbuhan jumlah agen Laku Pandai sebanyak 75.000 agen hingga akhir 2016. Di mana saat ini jumlah agen laku pandai sebanyak 59.000 agen.

"Melalui satelit, kami akan dimudahkan karena jangkauannya lebih luas. Ini tentu saja memberikan manfaat yang optimal bagi terwujudnya financial inclusion," ujarnya.

Sebagai pelopor layanan keuangan tanpa kantor dalam keuangan inklusif Laku Pandai yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank BRI berusaha menjangkau nasabah di berbagai daerah Indonesia melalui BRILink.

Direktur Consumer Bank BRI, Sis Apik Wijayanto mengatakan, hingga Mei 2016, para agen BRIlink melayani transaksi sebesar Rp39,6 triliun dari 67 juta transaksi. Di mana agen BRILink saat ini melayani transaksi pembayaran, simpanan, dan asuransi mikro.

"Melalui upgrade layanan digital, Bank BRI dapat lebih berperan besar untuk memperbesar porsi fee based income," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)