Tambah Kenyamanan, Bandara Adisutjipto Pasang Toilet Berwarna

Selasa, 12 Juli 2016 - 23:40 WIB
Tambah Kenyamanan, Bandara Adisutjipto Pasang Toilet Berwarna
Tambah Kenyamanan, Bandara Adisutjipto Pasang Toilet Berwarna
A A A
YOGYAKARTA - Untuk menambah kenyamanan bagi para penumpang atau masyarakat yang berada di kawasan Bandara Adisutjipto, pengelola bandara kembali menambah fasilitas. Kali ini mereka menambah fasilitas dengan menempatkan toilet temporary di beberapa sudut Bandara Internasional Adisutjipto.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Kolonel Pnb Agus Pandu Purnomo mengungkapkan, pihaknya mengakui jika kondisi bandara sangat padat baik di udara maupun di ruang tunggu. Fasilitas bandara yang ada saat ini seolah kurang memadai dari sisi jumlahnya. Meski sebenarnya segala fasilitas bandara sudah diperhitungkan dengan masak sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya.

"Kita lihat saja, toilet misalnya. Terkadang para pengguna harus antre terlebih dahulu," tuturnya, Selasa (12/7/2016).

Untuk itu, pihaknya lantas mengambil inisiasi dengan menambah jumlah toilet dan menempatkan toilet portable. Namun ada yang berbeda degan toilet portabel pada umumnya, karena toilet portable yang ada di Bandara lebih eye catching. Toilet portable ini lebih beragam dari sisi warna sehingga lebih meriah. Toilet ini dapat ditemukan di area kedatangan Terminal A Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Agus menambahkan, toilet portable Adisutjipto mulai dioperasionalkan pada 5 Juli 2016. Dengan penambahan toilet temporary ini, selain untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan terhadap penumpang, juga untuk mengatasi penumpukan antrean penumpang di toilet yang sering terjadi saat terminal kedatangan mulai padat.

"Terkadang kan ada penumpang yang tergesa-gesa karena ditunggu pesawat. Padahal di toilet harus antre dan toilet portable ini menjadi solusinya," paparnya.

Beberapa penumpang mengaku “penasaran” dengan tampilan toilet portable Adisutjipto. Karena saat masuk ke dalam terlihat sangat eye catching. Andre, penumpang jurusan Makassar ini mengaku tidak ragu menggunakan toilet ini. Sebab, selain jauh dari kesan kumuh, berada di dalam toilet menjadi lebih nyaman. Toilet ini juga jauh berbeda dengan portable toilet lainnya. "Pokoknya nyamanlah. Enggak ragu lagi menggunakannya," tuturnya.

Toilet portable Adisutjipto ini memang berbeda dari biasanya. Begitu masuk ke dalamnya ada hiasan vas bunga kecil yang cantik, lengkap dengan tisu dan hand soap. Meskipun awalnya sempat bingung tetapi petunjuk yang ada di dalam cukup membantu pengguna. Warna-warna toiletnya sangat menarik menyegarkan mata.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8957 seconds (0.1#10.140)