Laba Meroket, Pertamina Siap Jalankan BBM Satu Harga

Selasa, 08 November 2016 - 16:28 WIB
Laba Meroket, Pertamina Siap Jalankan BBM Satu Harga
Laba Meroket, Pertamina Siap Jalankan BBM Satu Harga
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) pada kuartal III/2016 ini memperoleh kenaikan laba yang signifikan, yaitu 209% dari USD914 juta pada kuartal III/2015 menjadi USD2,83 miliar pada kuartal III/2016. ‎

Dengan kenaikan laba yang tinggi ini, Pertamina mengaku siap menjalankan kebijakan bahan bakar minyak (BBM) satu harga yang diamanatkan Presiden Joko Widodo. (Baca: Laba Bersih Pertamina Meroket 209% Berkat Efisiensi)

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, kinerja perseroan yang cukup baik pada periode ini membuat Pertamina semakin percaya diri. ‎Meski saat ini kondisi harga minyak dunia belum sepenuhnya pulih, namun BUMN migas ini berhasil melaluinya dengan kinerja yang cukup baik.

‎"Operasional dan kinerja yang dicapai Pertamina cukup baik, sampai September, alhamdulillah, kita bisa lalui dengan situasi dan kinerja cukup bagus," ‎katanya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Oleh sebab itu, sambung mantan Bos PT Semen Indonesia (Persero) ini, Pertamina pun siap menjalankan penugasan pemerintah untuk BBM satu harga di Papua dan Papua Barat. Bahkan, kedepannya Pertamina siap menjalankannya di daerah terpencil lainnya di Indonesia.

"‎Dengan posisi kinerja seperti ini, kita lihat Pertamina siap menjalankan penugasan yang dideklarasikan Presiden, yaitu BBM satu harga di Papua dan Papua Barat. Ke depan, bagaimana hal ini bisa kita tingkatkan untuk lebih baik," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5410 seconds (0.1#10.140)