Jokowi Harap Pertumbuhan Ekonomi Daerah Berdampak ke Masyarakat Miskin

Senin, 06 Maret 2017 - 13:24 WIB
Jokowi Harap Pertumbuhan Ekonomi Daerah Berdampak ke Masyarakat Miskin
Jokowi Harap Pertumbuhan Ekonomi Daerah Berdampak ke Masyarakat Miskin
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pertumbuhan ekonomi di daerah sudah mulai menggeliat‎ dan mengalami pertumbuhan lebih cepat. Jokowi berharap pertumbuhan ekonomi itu memiliki dampak‎ bagi masyarakat miskin.

"Seperti di Lampung, pertumbuhan ekonominya 5,15 persen, berada di atas pertumbuhan nasional. Pertumbuhan ini berdampak langsung kepada 13,3 persen penduduk miskin yang ada di Lampung," papar Jokowi dalam ratas evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap ekonomi di Lampung terus meningkat dan semakin fokus, utamanya sektor perkebunan dan perikanan yang memberikan 31,4% PDRB Lampung, diikuti industri pengolahan sebesar 18,8%.

Jokowi mengingatkan, potensi ekonomi di Lampung masih bisa ditingkatkan kembali, apalagi Lampung menjadi daerah penghubung antara pulau Jawa dan Sumatera.

"Dan untuk bisa tumbuh lebih cepat lagi infrastruktur pendukung harus dibenahi, baik infrastruktur transportasi, jalan tol Trans Sumatera, pembangkit listrik, cold storage untuk sektor perikanan, maupun bendungan dan saluran irigasi yang memadai untuk menunjang sektor pertanian," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7370 seconds (0.1#10.140)