Destry Gantikan Aviliani Jadi Komisaris Bank Mandiri

Selasa, 14 Maret 2017 - 21:29 WIB
Destry Gantikan Aviliani...
Destry Gantikan Aviliani Jadi Komisaris Bank Mandiri
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memutuskan untuk mengangkat Destry Damayanti dan Makmur Keliat sebagai Komisaris Independen. Mereka berdua menggantikan Aviliani dan Abdul Aziz.

Saat ini, Destry Damayanti adalah Anggota Dewan Komisioner LPS. Sementara, Makmur Keliat merupakan Dosen di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) UI.

Perubahan susunan dewan komisaris ini diyakini dapat mendukung upaya penguatan jajaran pengurus Perseroan guna meningkatkan kinerja pada tahun ini.

"Kami meyakini kehadiran Ibu Destry Damayanti dan Bapak Makmur Keliat dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri akan dapat mendukung Perseroan dalam mendorong ekspansi bisnis secara sehat dan berkesinambungan," ujar Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A Arianto di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Sulaiman menjelaskan, kondisi rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) perusahaan sempat meningkat pada tahun lalu. Dengan jajaran komisaris yang baru diharapkan NPL bisa ditekan lebih rendah tahun ini.

"Apalagi rasio kredit bermasalah Perseroan juga telah menyentuh dasar. Sehingga kinerja pada tahun ini akan lebih baik, karena beban pencadangan yang sudah jauh menurun,” katanya.

Dia melanjutkan, perusahaan juga berkomitmen untuk tetap dapat memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat Indonesia melalui keterlibatan dalam program-program strategis nasional yang dimandatkan pemerintah.

"Termasuk di dalamnya program percepatan pengadaan infrastruktur dan program-program sosial," pungkasnya.

Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris Bank Mandiri menjadi Wimboh Santoso (Komisaris Utama), Imam Apriyanto Putro (Wakil Komisaris Utama), Goe Siauw Hong (Komisaris Independen), Bangun Sarwito Kusmulyono (Komisaris Independen) Destry Damayanti Komisaris Independen), Makmur Keliat (Komisaris Independen), Askolani (Komisaris) dan Ardan Adiperdana (Komisaris).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7917 seconds (0.1#10.140)