Kuasai Pasar, Sinar Dunia Perkenalkan Inovasi Terbaru

Selasa, 21 Maret 2017 - 16:24 WIB
Kuasai Pasar, Sinar Dunia Perkenalkan Inovasi Terbaru
Kuasai Pasar, Sinar Dunia Perkenalkan Inovasi Terbaru
A A A
JAKARTA - Asia Pulp & Paper (APP) Sinarmas, produsen kertas di Indonesia, memperkenalkan inovasi terbaru kertas SiDU. Sejalan dengan fokus pada inovasi produk berkualitas serta keinginan untuk selalu memenuhi perkembangan kebutuhan dari konsumen, kertas SiDU hadir lebih tebal, putih dan cerah untuk hasil cetak yang lebih tajam.

Kertas telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia, industri pulp dan kertas merupakan kontibutor devisa terbesar ketujuh dari sektor nonmigas di Indonesia. Pada 2016, industri pulp dan kertas menyumbang USD3,79 miliar pada pendapatan nasional.

Industri kertas juga menyerap lebih dari 260.000 tenaga kerja Indonesia. "SiDU bangga bahwa kertas menjadi bagian penting dalam progres hidup masyarakat Indonesia," kata Asia Pulp and Paper Consumer Business Unit Head Sovan K Ganguly dalam rilinys, Selasa (21/3/2017).

Pihaknya berkomitmen mendukung kemajuan Indonesia dan akan terus berinovasi dengan menyediakan produk-produk berkualitas tinggi melalui proses manufaktur yang berstandar internasional dan bertanggung jawab.

Selama bertahun-tahun, SiDU telah menjadi bagian dari progres penggunaan kertas di Indonesia untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan konsumen di sektor korporasi, pendidikan, bisnis, serta untuk penggunaan pribadi.

Sebagai pemimpin pasar, SiDU melakukan inovasi berkelanjutan untuk menghadirkan kertas dengan kualitas terbaik untuk menjawab kebutuhan konsumen dari masa ke masa.

"Hal ini dilakukan berdasarkan masukan konsumen serta riset yang mendalam di mana saat ini konsumen membutuhkan kertas yang lebih tebal, putih dan cerah sehingga hasil cetak menjadi lebih tajam," kata SiDU Consumer Domestic Business Head Martin Jimi.

Dengan inovasi yang berkelanjutan dan strategi bisnis progresif, SiDU berharap dapat memberikan kontribusi berkesinambungan terhadap ekonomi serta progres hidup masyarakat Indonesia. Saat ini, SiDU memimpin pasar dengan menguasai lebih dari 50% pangsa pasar kertas cetak dan fotokopi di Indonesia.

SiDU optimis dapat mempertahankan kepemimpinan tersebut dengan meluncurkan produk terbarunya. Pihaknya akan memperluas dan memperkuat jaringan distribusi untuk memastikan bahwa kertas SiDU tersedia sampai ke seluruh pelosok daerah di Indonesia.

"Untuk itu kami memperbanyak mitra bisnis baru untuk memastikan ketersediaan produk kertas SiDU terutama di luar Jawa dan Sumatera. Sehingga kami dapat menjadi bagian dari progres hidup masyarakat Indonesia lebih banyak lagi," ujar Martin.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7996 seconds (0.1#10.140)