MNC Sekuritas Melebarkan Sayap ke Sumatra

Sabtu, 25 Maret 2017 - 20:29 WIB
MNC Sekuritas Melebarkan Sayap ke Sumatra
MNC Sekuritas Melebarkan Sayap ke Sumatra
A A A
DHARMASRAYA - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat berinvestasi di dunia pasar modal, PT MNC Sekuritas menjalin kerja sama dengan berbagai kalangan, termasuk kalangan akademisi. Melebarkan sayap di Pulau Sumatera, MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi (GI) Bursa Efek Indonesia (BEI) di Universitas Dharmas Indonesia (Undhari), Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat, Sabtu (25/3/2017).

Peresmian GI BEI di Undhari merupakan peresmian Galeri Investasi ke-5 yang dilakukan MNC Sekuritas pada tahun 2017, setelah sebelumnya meresmikan GI BEI di Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya, STIE Widya Dharma Pontianak, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, dan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. GI BEI Undhari merupakan Galeri Investasi ke-45 MNC Sekuritas, sekaligus merupakan point of sales ke-82.

Adapun seremoni peresmian Galeri Investasi BEI UNDHARI ditandai dengan pengguntingan pita dilakukan Ketua Yayasan Amanah Ampang Kuranji Dra. Hj. Elviana, Msi, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat, dan Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria, Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 1A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Gonthor R. Aziz, dan Ketua Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Dharmasraya Marius, S.Pd, MM.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan piagam kerjasama oleh Wakil Rektor 2 Undhari Amar Salahuddin, MPd., Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat, dan Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria.

Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa dan dosen Undhari juga memperoleh edukasi melalui Seminar Pasar Modal dengan tema “Yuk Nabung Saham” yang disampaikan oleh Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria dan Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat.

Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas mengungkapkan bahwa wilayah Sumatera memiliki daya tarik tersendiri bagi MNC Sekuritas. Sebelumnya MNC Sekuritas telah memiliki 15 point of sales di Pulau Sumatra, yang tersebar di tujuh kota besar antara lain kota Aceh, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Jambi, dan Lampung.

"Di wilayah Sumatra Barat, kami sudah memiliki dua point yaitu Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Padang dan Galeri Investasi BEI Universitas Dharma Andalas Padang. Dengan diresmikannya Galeri Investasi BEI Undhari, kami memiliki total tiga point of sales di wilayah Sumbar,” katanya.

Jumlah nasabah MNC Sekuritas di Sumatra mengalami peningkatan signifikan selama tiga tahun terakhir dengan rata-rata pertumbuhan lebih dari tiga kali lipat dari tahun ke tahun, pada tahun 2014 hingga tahun 2016.

Pertumbuhan jumlah nasabah berbanding lurus terhadap pertumbuhan nilai transaksi. Nilai transaksi di MNC Sekuritas area Sumatra sepanjang tahun 2016 bertumbuh lebih dari empat kali lipat dibandingkan tahun 2015. Tentu saja kegiatan edukasi yang dilakukan secara berkelanjutan memberikan pengaruh positif terhadap MNC Sekuritas.

Secara nasional, total jumlah nasabah MNC Sekuritas juga terlihat mencatatkan pertumbuhan positif, dari sebelumnya sekitar 18.000 nasabah menjadi lebih dari 20.000 nasabah per bulan Februari 2017.

“Ternyata memang benar saat kami menumbuhkan kesadaran berinvestasi di dunia pasar modal dan memberikan pengetahuan serta informasi yang dibutuhkan kepada masyarakat, baru kemudian orang-orang mulai tertarik untuk terjun ke dunia saham, baik sebagai trader maupun investor,” kata Fifi.

MNC Sekuritas dalam ranking tiga besar perusahaan sekuritas swasta lokal yang tercatat di Bursa Efek Indonesia based on value per Desember 2016. YTD Desember 2016, MNC Sekuritas juga mencatatkan pertumbuhan market sharenya sebesar 62 % dan pertumbuhan trading value sebesar 112,5 % secara YoY dari tahun 2015, dibandingkan tahun sebelumnya. Secara peringkat, MNC Sekuritas juga mengalami perbaikan dari peringkat based on value 22 per Desember 2015 menjadi peringkat 14 per Desember 2016.

Per Februari 2017, MNC Sekuritas berhasil menduduki peringkat 12 based on value, mengalami kenaikan dari sebelumnya peringkat 18 pada bulan Februari 2016. Nilai transaksi bertumbuh 51,3% dari sebelumnya Rp8,9 triliun YTD Februari 2016 menjadi Rp13,5 triliun YTD Februari 2017.

Melalui berbagai inovasi dan peningkatan layanan bagi nasabah, MNC Sekuritas berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan sekuritas terbaik dan terpercaya di Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6434 seconds (0.1#10.140)