Sambut Idul Fitri, Bank Sulut-Go Siapkan Rp1,5 Triliun

Kamis, 22 Juni 2017 - 19:02 WIB
Sambut Idul Fitri, Bank...
Sambut Idul Fitri, Bank Sulut-Go Siapkan Rp1,5 Triliun
A A A
MANADO - Kebutuhan uang tunai jelang perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah akan meningkat. Mengantisipasi tingginya permintaan masyarakat, PT Bank Sulawesi Utara-Gorontalo memastikan ketersediaan uang mencapai Rp1,5 triliun, terutama dalam melayani permintaan dana, baik secara konvensional maupun melalui Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari pemerintah daerah di Provinsi Sulut maupun Gorontalo.

"Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah serta libur bersama, Bank Sulut-Gorontalo menyiapkan dana Rp1,5 triliun untuk melayani kebutuhan masyarakat. Ketersediaan uang ini termasuk untuk dana di 142 mesin anjungan Tunai Mandiri Bank SulutGo yang tersebar di 101 jaringan kantor. Sebab biasanya ada lonjakan permintaan nasabah di ATM saat libur panjang," kata Corporate Secretaris PT Bank Sulut-Go Sandra Rogi di sela-sela kegiatan Buka Puasa bersama wartawan di Manado, Kamis (22/6/2017).

Sementara itu, layanan terbatas akan diberlakukan bank pembangunan daerah ini menghadapi penetapan cuti bersama selama satu pekan, terhitung Jumat 23 Juni-30 Juni 2017.

"Sesuai dengan text message Bank Indonesia tanggal 30 Juni 2017, maka kegiatan operasional Bank Sulut-Go diberlakukan layanan operasional terbatas yakni penyelenggaraan BI-RTGS, BI-SSSS, SKNBI," jelasnya.

Sejumlah karyawan masih akan tetap melayani kebutuhan nasabah meskipun dengan operasional terbatas. Karyawan bank yang akan dikerahkan menghadapi momen Idul Fitri yakni Divisi IT dan e-banking, Divisi Akuntansi, Unit Customer Care, Divisi Pengembangan Bisnis, Pusat Pengelolaan ATM serta unit operasional cabang dan cabang Pembantu.

Saat ini, Bank Sulut-Go yang dikenal dengan tagline "Torang pe bank" ini disokong oleh satu kantor pusat, 26 kantor cabang, 25 kantor cabang pembantu, dan 49 kantor kas. Dengan 16 payment point, tiga mobil kas keliling, 142 mesin ATM dan satu mesin Cash Deposit Machine (CDM). Dengan jaringan kantor di empat provinsi meliputi Sulawesi Utara, Gorontalo, DKI Jakarta dan Jawa Timur.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4089 seconds (0.1#10.140)