PLN Terus Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi PLN Mobile

Minggu, 10 September 2017 - 21:29 WIB
PLN Terus Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi PLN Mobile
PLN Terus Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi PLN Mobile
A A A
SEMARANG - PLN Distribusi Jateng dan DIY terus mensosialisasikan penggunaan aplikasi PLN Mobile sebagai aplikasi berbasis Android guna memudahkan pelanggan mengakses layanan listrik.

Untuk mensosialisasikan penggunaan PLN Mobile, PLN memanfaatkan keramaian Car Free Day (CFD). Seperti yang dilakukan di CFD Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (10/9/2017).

Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jateng & DIY, Audi Royce Damal mengatakan, kegiatan CFD dilakukan serentak di delapan kota dan kabupaten yang tersebar, antara lain Semarang, Surakarta, Tegal, Demak, Kudus, Purwokerto, Yogyakarta, serta acara Car Free Night (CFN) di Cilacap pada Sabtu (9/9) lalu. “Sambutan masyarakat sangat bagus, apalagi saat ini penggunaan Android sudah jamak dilakukan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, PLN memberikan promosi gratis token listrik prabayar senilai Rp20.000 bagi 100.000 pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN Mobile dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut.

“Promo ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN Mobile mulai dari 10 sampai 30 September 2017. Informasi bahwa pelanggan menerima token listrik gratis pada menu Info PLN maksimal H+2 hari kerja setelah pengaktivasian,” katanya.

Dia menjelaskan, saat ini PLN terus melakukan peningkatan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan yang lebih user friendly. Aplikasi yang sudah ter-download secara nasional sudah lebih dari 100.000 .

“Dengan PLN MOBILE, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti mengecek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara dan lainnya,” terang Audi.

Sejak dirilis pada 31 Oktober tahun lalu, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan dan saat ini sudah masuk ke versi 2.1. Di mana terdapat fitur baru bagi pelanggan yang dapat menghubungi customer service officer Contact Center PLN 123 tanpa melalui telepon rumah dan operator selular, namun dengan menggunakan Voice Over Internet Protocol.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3096 seconds (0.1#10.140)