Bank BTN Rangkul FWD Life Perkuat Bancassurance

Jum'at, 22 September 2017 - 18:49 WIB
Bank BTN Rangkul FWD Life Perkuat Bancassurance
Bank BTN Rangkul FWD Life Perkuat Bancassurance
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menggandeng PT FWD Life Indonesia (FWD Life) meluncurkan produk asuransi jiwa berjangka terbaru bernama Bebas Rencana Plus sebagai salah satu langkah memperkuat bisnis bancassurance perseroan dan menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dalam berasuransi.

Produk asuransi jiwa berjangka tersebut memberikan total bonus hingga 105% dari nilai premi yang dibayarkan. Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, kemitraan dengan FWD Life tersebut sejalan dengan komitmen perseroan untuk meningkatkan layanan dan produk bagi para nasabah.

"Kami ingin nasabah Bank BTN meraih yang terbaik dalam hidup dengan mempersiapkan perlindungan tepat. Kerja sama yang menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka, simple dan terjangkau ini akan memberikan lebih banyak pilihan produk bancassurance untuk seluruh nasabah kami. Nasabah BTN bisa mengakses produk Bebas Rencana Plus ini mulai hari ini," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Menurutnya, Bank BTN dan FWD Life memiliki komitmen dalam meningkatkan pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan asuransi dan perbankan. "Melalui produk Bebas Rencana Plus, kami ingin memberikan pilihan produk proteksi yang dapat membebaskan langkah nasabah Bank BTN tanpa rasa khawatir akan risiko finansial di masa depan," tuturnya.

Hingga Agustus 2017, Bank BTN telah memeroleh fee based income (FBI) dari bisnis bancassurance senilai Rp32 miliar. Perolehan FBI tersebut terpantau melonjak 192% year on year (yoy) dari Rp11 miliar pada bulan yang sama tahun sebelumnya.

Presiden Direktur FWD Life Choo Sin Fook mengapresiasi Bank BTN yang memiliki rekam jejak solid di industri perbankan, sebagai mitra strategis yang memiliki komitmen sama untuk memberikan akses seluas-luasnya terhadap produk finansial kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia melalui produk bancassurance yang dapat memberikan proteksi optimal serta kesempatan mendapatkan bonus maksimal sesuai uang premi yang sudah dibayarkan," tuturnya.

Bebas Rencana Plus merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan total bonus sebesar 105% dari total premi yang dibayarkan. Asuransi Bebas Rencana Plus juga memberikan perlindungan maksimal, sehingga nasabah dapat bebas menjalani passion mereka tanpa khawatir kehilangan uang.

Untuk asuransi ini, premi dimulai dari Rp100 ribu sampai Rp1 juta tanpa dikenakan biaya administrasi. Jangka waktu pembayaran premi selama lima tahun, lebih singkat dibanding jangka waktu perlindungan yang lebih panjang yaitu selama delapan tahun.

Bebas Rencana Plus memiliki tiga manfaat utama untuk nasabah. Pertama, manfaat pemberian bonus sebesar 105% dari total premi yang telah dibayarkan selama 5 tahun apabila tidak ada klaim dari pemegang polis. Pemberian bonus terbagi dua waktu, yaitu pada akhir tahun ke-5 sebesar 50% dari premi yang sudah dibayarkan sebelumnya dan pemberian bonus pada akhir tahun ke-8 sebesar 55% dari premi yang dibayarkan sebelumnya.

Manfaat kedua, manfaat meninggal pada tahun pertama, di mana seluruh premi yang sudah dibayarkan akan diberikan jika pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, atau 200% Uang Pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan.

Ketiga, manfaat meninggal pada tahun kedua dan seterusnya, di mana 100% uang pertanggungan akan dibayarkan jika pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, atau 200% uang pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)