10 Bulan Beternak, Jokowi Miliki 11 Ekor Kambing

Minggu, 24 September 2017 - 17:15 WIB
10 Bulan Beternak, Jokowi...
10 Bulan Beternak, Jokowi Miliki 11 Ekor Kambing
A A A
JAKARTA - Beberapa bulan lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat video blog (vlog) yang menceritakan bahwa dirinya memelihara kambing di Istana Kepresidenan, Bogor. Setidaknya, Jokowi memiliki lima ekor kambing di istana.

Jokowi menyebutkan, lima ekor kambing tersebut terdiri dari tiga ekor kambing betina dan dua ekor kambing jantan. Selang 10 bulan, kini kambing-kambing tersebut sudah beranak pinak.

"Sepuluh bulan yang lalu, saya beli lima ekor kambing. Sepuluh bulan yang lalu lima ekor kambing. Tiga betina dan dua jantan. Setelah sepuluh bulan, sekarang menjadi 11 kambing. Artinya beranaknya enam," katanya dalam acara Jambore Peternakan Nasional 2017 di Buperta Cibubur, Jakarta, Minggu (24/9/2017).

Menurutnya, beternak bukanlah pekerjaan mudah. Namun jika dikalkulasikan secara ekonomi, keuntungan yang diperoleh cukup besar. Meskipun, harus diakui bahwa bobotnya tidak terlalu besar.

"Memang saya harus ngomong apa adanya, (beternak kambing) tidak gampang, tidak mudah. Saya hitung dengan kalkulasi hitungan ekonomi, untungnya besar juga," imbuh dia.

Jika ada kesempatan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini ingin memelihara hewan ternak lain seperti sapi. "Saya baru pelihara kambing. Sapinya belum. Saya mau belajar lagi, ini kan masih belajar. Belajar melihara kambing, masalahnya apa. Nanti kalau sudah mengerti betul, belajar ternak sapi," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0776 seconds (0.1#10.140)