Masuk Proyek Strategis, Pesawat Buatan Habibie R80 Cari Partner

Rabu, 11 Oktober 2017 - 16:17 WIB
Masuk Proyek Strategis, Pesawat Buatan Habibie R80 Cari Partner
Masuk Proyek Strategis, Pesawat Buatan Habibie R80 Cari Partner
A A A
JAKARTA - PT Regio Aviasi Industri (RAI) akan mencari partner dalam mengembangkan pesawat R80. Langkah ini dilakukan setelah proyek perusahaan masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

(Baca Juga: Biaya Pengembangan Pesawat R80 Buatan Habibie USD1 Miliar)

Komisaris PT RAI Ilham Akbar Habibie mengatakan, pihaknya sudah dapat dukungan penuh dari pemerintah. Sehingga, berani mati-matian menjalankan pengembangan R80.

"Kita kan sudah masuk pembangunan strategis nasional, tanpa ada pembicaraan dengan pemerintah, enggak mungkin kita berani," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Menurut anak Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie tersebut, kerja sama di pengembangan pesawat bukan soal investasi investor. Justru partner yang dicari merupakan perusahaan perancang pesawat.

"Perusahaannya yang buat pesawat juga. Bukan ada perusahaan kasih uang, ini silakan, itu enggak ada itu," kata Ilham.

Dia menambahkan, tidak semua perusahaan bisa masuk proyek strategis pemerintah. Perbincangan pun disebutkannya juga berlangsung tidak sebentar, sudah dari tahun lalu.

"Produk strategis nasional itu kan dukungannya tidak ke semua perusahaan, tidak semua proyek bisa dapat itu. Itu sudah diskusi dari setahun sebelumnya," terangnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)