Ekspansi Pasar di Indonesia, Scoot Buka Rute Palembang-Singapura

Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:32 WIB
Ekspansi Pasar di Indonesia, Scoot Buka Rute Palembang-Singapura
Ekspansi Pasar di Indonesia, Scoot Buka Rute Palembang-Singapura
A A A
JAKARTA - Tingginya jumlah wisatawan dari Indonesia ke Singapura dan manca negara, direspons cepat oleh Scoot dengan menambah frekuensi jadwal penerbangan. Maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group ini, meningkatkan penerbangannya ke Indonesia menjadi 53 penerbangan pulang pergi setiap minggunya atau meningkat dari 41 kali saat ini.

Selain melayani tiga rute reguler dari Denpasar, Bali, Jakarta, dan Surabaya, Jawa Timur, menuju Singapura, Scoot juga membuka jalur baru melalui Palembang, Sumatera Selatan. Penambahan jadwal penerbangan dari Palembang ke Singapura tersebut merupakan strategi pasar dari manajemen Scoot.

’’Indonesia bagi kami merupakan pasar besar yang potensial. Dengan tambahan rute ke Palembang mengikuti tiga rute sebelumnya yang beroperasi di Indonesia menegaskan niat kami memperkuat brand Scoot di Indonesia,’’kata Chief Commercial Officer Scoot Vinod Kannan di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Penerbangan Palembang ke Singapura direncanakan dibuka 23 November 2017 dengan frekuensi terbang empat kali dalam seminggu. Selain itu, Scoot memberikan tiket promo khusus penerbangan dari Palembang ke berbagai destinasi pilihan mulai 23 Oktober 2107.

Pada 23 November mendatang, Scoot juga menambah frekuensi penerbangan Singapura dan Denpasar menjadi tiga kali dalam sehari dengan pesawat A320. Penerbangan harian terbaru ini akan berangkat dari Singapura pada tengah hari dan tiba di Denpasar di sore hari. Penerbangan dari Surabaya ke Singapura juga mengalami peningkatan dari enam kali dalam seminggu menjadi tujuh kali dalam seminggu.

’’Penambahan frekuensi penerbangan akan membuat wisatawan Indonesia memiliki banyak pilihan perjalanan yang terjangkau ke Singapura,’’kata Kannan.

Jaringan Scoot akan diluaskan mencakup 64 destinasi di 17 negara pada Juni 2018. Jumlah itu memakai semua rute Tigerair yang sekarang beroperasi di bawah Scoot. Penerbangan ini melayani tujuan ke Asia Pasifik melalui Singapura, termasuk Arab Saudi, Australia, China, India, Yunani, Amerika Serikat, dan banyak lagi.

Untuk mendukung rencana ekspansi tersebut, Scoot mengoperasikan 15 armada 787 Dreamliner dan 23 Airbus A320neo yang masih dalam status pemesanan. Tiga armada Boeing 787 Dreamliner baru dengan ruang istirahat awak kabin telah diterima pada April, Mei, dan Agustus. Sedangkan sisanya akan dikirim pada Desember 2017.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5300 seconds (0.1#10.140)