Di Penghujung Tahun, Warga Teluk Nibung Nikmati Listrik PLN

Minggu, 31 Desember 2017 - 18:06 WIB
Di Penghujung Tahun,...
Di Penghujung Tahun, Warga Teluk Nibung Nikmati Listrik PLN
A A A
JAKARTA - Di penghujung tahun 2017 PT PLN (Persero) memberikan kado spesial bagi warga Desa Teluk Nibung kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir (Inhil), berupa penyalaan perdana listrik bagi warga.

Desa Teluk Nibung merupakan satu dari 14 desa yang ada di kecamatan Pulau Burung dengan penduduk sekitar 496 kepala keluarga.

Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dwi Suryo Abdullah mengungkapkan bahwa pembangunan insfrastruktur listrik desa ini diharapkan mendorong tumbuhnya ekonomi desa dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Desa Nibung ini termasuk desa yang susah untuk di jangkau dengan sarana kendaraan roda empat karena infrastruktur jalan belum memadai namun berkat kerja bersama sinergi antara PLN dengan pemerintah daerah, termasuk tokoh masyarakat yang menghendaki listrik di malam hari dan komitmen PLN, maka harapan warga untuk menikmati listrik negara bisa terwujud di penghujung tahun 2017 ini," jelas Dwi Suryo melalui keterangan tertulis, Minggu (31/12/2017).

Dwi Suryo pun berharap agar warga menjaga dan memanfaatkan fasilitas listrik tersebut untuk meningkatkan kehidupan warga Teluk Nibung dan Pulau Burung pada umumnya. Dia juga berharap dukungan semua pihak agar penyalaan listrik di delapan desa lainnya bisa berjalan dengan cepat, agar warga dilokasi tersebut bisa segera menikmati listrik.

Menanggapi permintaan tersebut, Camat Pulau Burung Mohammad Yusuf mengatakan akan segera melapor ke bupati Indragiri Hilir dan gubernur Riau agar kendala PLN untuk melistriki delapan desa lain di Kecamatan Pulau Burung dapat diselesaikan. Dengan begitu, impian warga transmigran yang bermukim di delapan desa itu untuk menikmati cahaya listrik dapat segera terwujud.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)