PMI Anugerahkan Japfa Comfeed Indonesia Unit Sragen untuk Donor Terbanyak

Minggu, 04 Februari 2018 - 06:39 WIB
PMI Anugerahkan Japfa Comfeed Indonesia Unit Sragen untuk Donor Terbanyak
PMI Anugerahkan Japfa Comfeed Indonesia Unit Sragen untuk Donor Terbanyak
A A A
JAKARTA - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) Unit Sragen menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai perusahaan yang melakukan donor darah dengan peserta terbanyak. Bertempat di Kantor JAPFA, Jalan Solo-Sragen, Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, penyerahan dilakukan secara langsung oleh Ketua Markas PMI Kabupaten Sragen, Drs Suwarno.

Penghargaan diberikan oleh Drs Suwarno dan diterima oleh Afiful Haq, Advisor Head of Unit JAPFA Sragen bersama dengan Mido .S, Kepala Keamanan SIGAP. Mewakili PMI, Drs Suwarno memberikan apresiasi atas komitmen JAPFA dalam mengajak karyawan dan masyarakat sekitar untuk turut berdonor darah.
“Keseriusan JAPFA dalam membantu sesama salah satunya diwujudkan dengan membentuk tim khusus donor darah yang bertugas untuk memastikan acara berlangsung secara rutin dan menarik bagi warga untuk ikut berdonor,” ucap Drs. Suwarno, Ketua Markas PMI Kabupaten Sragen.

Dengan adanya tim donor JAPFA dan antusiasme masyarakat sekitar, dalam setahun terakhir dilaporkan oleh PMI bahwa telah terkumpul 5000 kantong darah. “Pencapaian ini membuat JAPFA menempati posisi pendonor terbanyak setelah di tahun sebelumnya menjadi terbanyak kedua,” jelasnya lagi.

Motivasi untuk membantu sesama selalu diberikan kepada setiap karyawan sehingga membangun kepedulian bersama untuk masyarakat, Tidak hanya memotivasi, namun JAPFA turut memfasilitasi donor darah dengan mengadakan donor di 15 Dusun setiap minggunya.

“Kami ingin kegiatan ini dapat berlanjut karena sebagai sesama manusia, wajib hukumnya untuk saling membantu, walau hanya dengan setetes darah,” jelas Afif. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat, tidak hanya untuk masyarakat sekitar unit, namun juga di daerah lainnya. “Kami percaya, demi kesejahteraan bersama, bantuan sekecil apapun dapat berguna dikemudian hari,” tambahnya. Disamping donor darah sebagai kegiatan utama, diramaikan juga dengan acara hiburan.

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan perusahaan agribisnis termuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan, JAPFA akan terus mendukung generasi penerus Indonesia, sesuai dengan visi perusahaan “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5653 seconds (0.1#10.140)