Mahkota Group Tawarkan Saham Perdana Rp200-Rp250

Jum'at, 22 Juni 2018 - 14:40 WIB
Mahkota Group Tawarkan Saham Perdana Rp200-Rp250
Mahkota Group Tawarkan Saham Perdana Rp200-Rp250
A A A
JAKARTA - PT Mahkota Group berencana untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) sebanyak 703,68 juta saham atau 20% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh. Adapun harga yang ditawarkan antara Rp200-Rp250 per lembar saham.

Direktur Utama Mahkota Group Usli Sarsi mengungkapkan, seluruh dana yang diperoleh perseroan dari hasil penawaran umum saham perdana setelah dikurangi biaya-biaya emisi, sekitar 60% akan digunakan untuk pengembangan industri hilir melalui investasi ke entitas anak PT Mutiara Unggul Lestari yaitu PT Intan Sejati Andalan.

Sementara, 40% akan digunakan untuk modal kerja ke entitas anak yaitu PT Mutiara Unggul Lestari, PT Berlian lnti Mekar dan PT Intan Sejati Andalan. "Seluruhnya untuk pengembangan usaha," ujarnya di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

PT Panin Sekuritas telah ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi dalam penawaran umum saham perdana perseroan yang akan dilaksanakan pada awal Juli 2018.

"Pekan depan, kami lakukan penawaran umum. Kami IPO untuk dapat akses permodalan yang selama ini dari perbankan, lalu ke pemegang saham publik dan untuk meningkatkan tata kelola perusahaan," tutur Usli.

Usli pun optimistis akan prospek pertumbuhan perkebunan kelapa sawit yang merupakan tanaman penghasil minyak per hektar tertinggi dari semua jenis minyak nabati lainnya.

"Permintaan dunia akan meningkat. Dapat kabar Eropa sekarang sudah izinkan seluruh perusahaan boleh pakai bio diesel. Sebelumnya di-banned, sekarang sudah diizinkan karena minyak sawit kita diperlukan di dunia dengan produksi terbesar di Indonesia," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7748 seconds (0.1#10.140)