Citi Indonesia Kukuhkan Komitmen Dukung Generasi Muda Indonesia

Kamis, 30 Agustus 2018 - 21:33 WIB
Citi Indonesia Kukuhkan Komitmen Dukung Generasi Muda Indonesia
Citi Indonesia Kukuhkan Komitmen Dukung Generasi Muda Indonesia
A A A
JAKARTA - Citi Indonesia (Citibank) melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya) mengukuhkan komitmen mendukung penguatan kompetensi kapabilitas generasi muda Indonesia. Penguatan kompetensi itu diwujudkan melalui implementasi lima program di periode 2018-2019 bersama empat lembaga nirlaba terpilih.

Penyerahan grants dengan total USD1,060,000 dilakukan secara simbolis oleh Citibank yang diwakili CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dan Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki, Elvera N. Makki. Penyerahan grants tersebut turut disaksikan perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tirta Segara dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia Bambang P.S. Brodjonegoro, kepada United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), Mercy Corps Indonesia (MCI), Indonesia Business Links (IBL), Prestasi Junior Indonesia (PJI).

Citi Peka menjadi paying seluruh kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR) Citi Indonesia dalam merayakan 50 tahun dedikasi untuk Indonesia dalam acara bertema ’’Semangat Merah Putih Generasi Muda Indonesia’’. Komitmen Citibank ini juga diperkokoh dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional yang dilakukan oleh Batara Sianturi dan Bambang Brodjonegoro.

Adapun nota kesepahaman melingkupi upaya-upaya dalam hal menurunkan angka pengangguran generasi muda Indonesia, meningkatkan kompetensi usia muda. Tujuannya agar generasi muda siap bekerja atau berwirausaha sesuai dengan kemajuan dan kebutuhan pasar kerja, merumuskan pemikiran, ide, dan gagasan dalam menyusun strategi, arah kebijakan, serta upaya meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan potensi kewirausahaan generasi muda Indonesia.

’’Pembangunan generasi muda merupakan agenda strategis dalam mempersiapkan generasi masa depan yang tangguh dan mampu berperan dalam pembangunan bangsa. Indonesia memiliki bonus demografi anak muda yang besar, hal tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi pembangunan dengan memberdayakan para generasi muda agar berdaya saing tinggi dan mampu berkarya terutama di era digital yang semakin disruptif,’’papar Bambang.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan bahwa Sebagai bank berskala global yang hadir di lebih dari 160 negara dan yurisdiksi, misi Citi adalah enabling growth and economic progress bagi pemangku kepentingan, termasuk bagi masyarakat Indonesia.’'Seiring dengan perayaan 50 tahun dedikasi Citi di Indonesia, kami mengukuhkan komitmen untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan ekonomi, utamanya bagi generasi muda penerus bangsa,''ujar Batara.

Program yang dijalankan berfokus pada generasi muda Indonesia di bidang edukasi dan literasi keuangan, kesempatan ekonomi bagi generasi muda, pemberdayaan dan penghargaan terhadap pengusaha mikro dan institusi keuangan mikro, serta pengembangan industri kreatif anak muda di daerah wisata Indonesia antara lain di wilayah Candi Borobudur dan Prambanan (Jawa Tengah), Danau Toba (Sumatera Utara) serta Kota Tua Jakarta (DKI Jakarta).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5761 seconds (0.1#10.140)