Postel Siap Bangkitkan Ekonomi Digital

Rabu, 19 September 2018 - 16:23 WIB
Postel Siap Bangkitkan Ekonomi Digital
Postel Siap Bangkitkan Ekonomi Digital
A A A
JAKARTA - Sesuai perkembangan era digitalisasi saat ini, peringatan Hari Bhakti Postel ke-73 tahun 2018 mengusung Tema "Ekonomi Digital untuk Kesejahteraan Bangsa".

Pada peringatan tahun ini komunitas Postel melebarkan cakupan pemangku kepentingan yang terlibat dalam kegiatan ini, tidak hanya terbatas di kalangan industri pos dan telekomunikasi saja.

Sekjen Kominfo Farida Dwi Cahyarini mengatakan, Postel menyasar lebih kepada kalangan industri digital secara lebih luas. Kegiatan pun dibuat tidak sekedar melibatkan komunitas Pos dan Telekomunikasi secara terbatas namun lebih menyasar dan melibatkan kalangan masyarakat umum.

Farida menjelaskan, selain mengingat dan mengenang 73 tahun lalu, juga ingin membangkitkan ekonomi digital. Sebab, tegas dia, sekarang memang saatnya era digitalisasi.

"Memang ekonomi kita bangkit dengan adanya digitalisasi. UMKM di semua lini manfaatkan digital," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Sebelumya, Farida menyampaikan, komunitas hanya memeringati hari lahirnya saja dengan tidak melihat ke depan maka tahun ini selain peringati lalu meraih harapan lebih baik lagi.

"Yang spesial, program lebih banyak, variasi dan inovatif. Sebelumnya setelah upacara bubar dan tambah semarak Hari Bakti Postel," katanya.

Postel pun menggandeng ekosistem dari digital dan pelaku perekonomian untuk menggerakan seluruh motor penggerak ekonomi yang ada di Indonesia.

"Saya kira Kominfo urat nadi, semuanya pakai kita. Kita dukung semua sektor melalui pelayanan internet dengan perkembangan teknologi sampai 5G," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8124 seconds (0.1#10.140)