Konferensi Dewan Pusat Belanja Asia 2018 Digelar di Bali

Jum'at, 28 September 2018 - 21:26 WIB
Konferensi Dewan Pusat Belanja Asia 2018 Digelar di Bali
Konferensi Dewan Pusat Belanja Asia 2018 Digelar di Bali
A A A
BALI - Konferensi tahunan para pemilik dan manajemen pusat belanja di seluruh kawasan Asia, atau Council of Asia Shopping Centres (CASC) Conference 2018 digelar di Sheraton Kuta Bali Resort, Bali, Selasa, (25/9/2018).

Pelaksanaan CASC menurut A. Stefanus Ridwan S, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, membuka kesempatan kepada pusat belanja di wilayah Asia untuk dapat saling berinteraksi dengan berbagi ilmu dan wawasan baru untuk dapat menangkap peluang-peluang kolaborasi sehingga dapat memberikan pengalaman dan nilai lebih dari sekadar belanja kepada konsumen.

Konferensi yang digelar selama dua hari dan menghadirkan sederetan pembicara terkenal dari berbagai industri dan pemilik produk dan jasa di dunia pusat belanja seperti retail fashion, food & beverages, arsitektur, desain interior, e-commerce, dan industri digital ini dibuka oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Stefanus Rdwan.

Konferensi dihadiri oleh lebih dari 300 tamu dari pusat-pusat belanja dari China, Malaysia, Taiwan, Hongkong, Jepang, dan Indonesia. Menghadirkan presentasi tematik dari sejumlah praktisi dari berbagai bidang, antara lain President Director Telkomtelstra Erik Meijer, Design Director Genius Loci Alex Bayusaputro, CEO & Founder Synergistic Real Estate Kelvin Ng, President of China Shopping Center Development Association of Mall China Victor Guo, dan Chairman The Institute of Shopping Centre Management dari Hong Kong Baldwin Ko.

Turut mengisi konferensi adalah Gubernur Bali I Wayan Kosterdan pakar marketing Hermawan Kartajaya yang menyajikan paparan dengan tema “Shopping Center 4.0: OMNI NOW!”. Konferensi juga membahas berbagai topik seperti tren dan perkembangan pusat belanja, dunia retail, dan konsep arsitektural yang relevan dengan konsumen saat ini.

Pelaksanaan CASC Conference 2018 dan perayaan hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada 27 September 2018, juga disemarakkan dengan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival yang digelar untuk yang ketiga kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementerian Pariwisata.

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival atau WICSF 2018 diikuti oleh seluruh pusat belanja di seluruh Indonesia. Pada acara yang digelar selama satu bulan penuh hingga tanggal 27 Oktober ini, pengunjung bisa menikmati aneka ragam kuliner khas sekaligus berbelanja dengan berbagai diskon menarik. WICSF 2018 dibuka di Beachwalk Shopping Center, Bali, Indonesia pada Kamis (27/9/2018) yang bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4276 seconds (0.1#10.140)