Rini Apresiasi Kinerja Tangkas PLN di Palu, Donggala dan Sigi

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Rini Apresiasi Kinerja...
Rini Apresiasi Kinerja Tangkas PLN di Palu, Donggala dan Sigi
A A A
JAKARTA - Ketangkasan PT PLN (Persero) dalam pemulihan kelistrikan di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya pasca bencana gempa bumi dan tsunami, patut diapresiasi semua pihak.

Sepekan pascagempa, hari ini Sabtu (6/10), kondisi listrik disana kembali seperti sediakala alias pulih. Pencapaian ini berkat dukungan tim PLN yang berasal dari unit-unit PLN seluruh Indonesia dengan keahlian di bidang pembangkitan, transmisi, distribusi serta supporting yang jumlahnya mencapai 1.141 orang.

Direktur PLN Regional Sulawesi Syamsul Huda melaporkan, dari 7 Gardu Induk (GI), PLN telah berhasil memulihkan pengoperasian 6 GI, mencakup Poso, Palu, Donggala, Sigi, Parigi. Hari ini, Sabtu (6/10/2018), PLN melaporkan sebelum azan subuh, seluruh gardu di Kota Donggala sudah menyala. Dengan demikian kemampuan pasok listrik PLN telah pulih.

Kinerja tangkas PLN tersebut mendapat apresiasi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, termasuk dalam presentasi mereka di IBoX.

"Kepada seluruh direksi dan karyawan PLN yang saya banggakan, selamat, presentasi di IBoX bagus sekali, menunjukkan bahwa PLN sudah bertransformasi. Dan saya juga mengucapkan apresiasi yang sedalam dalamnya pada semua karyawan yang sudah bekerja keras di Palu, Donggala dan Sigi sehingga bisa menyalakan kembali listrik buat masyarakat," ujarnya dalam pesan yang diterima di Jakarta, Sabtu (6/10/2018).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9341 seconds (0.1#10.140)