DataGovAi Summit and Award 2018

Rabu, 17 Oktober 2018 - 18:58 WIB
DataGovAi Summit and Award 2018
DataGovAi Summit and Award 2018
A A A
JAKARTA - ABDI (Asosiasi Blockchain, Data Analytics & AI) sebagai host dari penyelengaraan yang diadakan pertama kali di Indonesia yaitu DataGovAi 2018 dan SingEx Pte (PT Omni Expo) sebagai Event Organizer.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana menindak lanjuti Hot Topik yang beredar akhir-akhir ini yaitu kurang baiknya Data Governance (Tata Kelola) sehingga banyak rentan merugikan konsumen atau pun masyarakat antara lain begitu banyak fenomena ledakan data, data breach (kebocoran data), pelanggaran data privacy, hoax didunia dan lain sebagai. Dan juga menjadi ajang pertemuan dan pertukaran informasi terbaru antara semua pemain di sektor data infrastruktur dan AI, data security, data sebagai energi, aset dan kompetensi dimasa mendatang.

Deputi Identifikasi dan deteksi Irjen. Pol. Drs. Dharma Pongrekun dalam kesempatan ini menjadi Keynote Speech dengan Tema "Managing the next data revolution in telco, bank, fintech, ecomerce & industry as data become the future new digital energy & capital".

Beberapa hal disampaikan antara lain mengenai konsep Big Data dan aset data dalam jumlah besar serta harus dikelola dengan baik dengan mengutamakan prinsip keamanan. BSSN dalam sekarang ini sudah membuat komitmen sinergitas dan kolaboratif dengan para stakeholder keamanan siber secara efektif dan efisien dari sektor pemerintah, infrastruktur informasi kritikal nasional dan ekonomi digital.

Adapun peserta dari DataGovAi 2018 berasal dari beberapa negara antara lain Nepal, India, Malaysia, Singapura, Australia dan China.

Dari dalam negeri turut diundang pejabat atau yang mewakili dari Lembaga Tinggi Negara, Lembaga Keuangan, Bumn, Perusahaan Swasta, Pemda, Pemkab, Pemkot dan Media.

DataGovAi 2018 ini di selenggarakan di Balai Kartini Jakarta, 17 oktober 2018 dengan di akhiri pemberian Award sebagai apresiasi pengelolaan di bidang telematika.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5268 seconds (0.1#10.140)