Pulau Bangka Diusulkan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Senin, 05 November 2018 - 13:20 WIB
Pulau Bangka Diusulkan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus
Pulau Bangka Diusulkan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus
A A A
JAKARTA - Pemerintah mengusulkan pembentukan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata pada beberapa wilayah, dimana salah satunya yakni pulau Bangka. Hal ini terungkap saat menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama antara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dengan dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil.

Lebih lanjut Sofyan Djalil menyebutkan, Pulau Bangka terpilih menjadi Kawasan Ekonomi Khusus untuk wisata bahari. Selanjutnya neberapa usulan untuk KEK tersebut yakni berada di Tanjung Gunung, Bangka Tengah dan Sungailiat, di Pulau Bangka.

"Tadi ngomong tentang kawasan ekonomi khusus, Bangka bakal menjadi wisata bahari dan ini pariwisata yang sedang dibahas belum ini," ujar Menteriu ATR Sofyan Djalil di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Sambung dia menambahkan, penetapan Bangka menjadi KEK pariwisata diharapkan dapat meningkatkan devisa negara. Pasalnya Bangka mempunyai sektor pariwisata yang bakal berkontribusi terhadap pendapatan negara. "Intinya kalau keputusannya sudah selesai bisa ditetapkan preesiden. Untuk pengembangan pariwisata," tandasnya.

Seperti diketahui Pemerintah sendiri tengah mendorong pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Tujuannya untuk menarik lebih banyak investor asing ke Indonesia. Tercatat sudah ada 12 KEK yang sedang dibangun sejauh ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)