Permudah Lelang, Kemenkeu Luncurkan Portal Lelang Indonesia

Rabu, 14 November 2018 - 14:44 WIB
Permudah Lelang, Kemenkeu Luncurkan Portal Lelang Indonesia
Permudah Lelang, Kemenkeu Luncurkan Portal Lelang Indonesia
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan meresmikan domain portal lelang Indonesia, yakni lelang.go.id. Peresmian domain portal lelang ini merupakan salah satu strategi untuk mengenalkan dan mempermudah masyarakat mengikuti lelang dan membuat lelang lebih informatif dan mudah diakses.

"Lelang.go.id akan menjadi corporate identity yang berfungsi untuk membangun kesadaran masyarakat luas akan fungsi lelang, menjaring pembeli potensial, mengangkat citra lelang yang aman, unggul dan terpercaya, serta mengubah persepsi negatif terkait lelang," papar Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Lukman Effendi di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Lelang go.id akan terintegrasi pada satu portal layanan terpadu yang kompatibel dengan semua gawai (gadget). Melalui lelang.go.id diharapkan sebagai one stop service layanan lelang, dengan tujuan mendorong lelang semakin dinamis, mengikuti pertumbuhan dan perkembangan teknologi e-commerce yang menjadi salah satu penggerak ekonomi baru ke depan.

Di samping acara peresmian/launching domain Portal lelang Indonesia tersebut, DJKN juga akan melakukan lelang barang gratifikasi yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III yang merupakan kantor vertikal DJKN.

Penawaran dilakukan melalui internet secara tertutup (close bidding) dan secara terbuka (open bidding) yang dapat dilakukan melalui gawai. Hasil lelang ini akan didonasikan untuk korban bencana Palu dan Donggala.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6624 seconds (0.1#10.140)