Dukung Industri Animasi, Menaker Buka Creative Room di Bekasi

Jum'at, 16 November 2018 - 18:17 WIB
Dukung Industri Animasi, Menaker Buka Creative Room di Bekasi
Dukung Industri Animasi, Menaker Buka Creative Room di Bekasi
A A A
BEKASI - Untuk mendukung perkembangan industri animasi di Tanah Air, Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri meresmikan penggunaam Creative Room di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi (BBPLK) Bekasi, Jum'at (16/11/2018).

Menurut Hanif Dhakiri, keberadaan Creative Room merupakan salah satu bentuk fasilitasi pemerintah untuk pengembangan digital skills bagi anak-anak muda yang bertalenta di bidang animasi dan games.

"Tren ke depan, animasi dan games menjadi salah satu bisnis atau industri yang terus berkembang. Karena itu penyiapan tenaga skills di bidang animasi sangat penting. Terlebih konten animasi Indonesia masih dikuasai produk luar negeri," kata Menteri Hanif.

Melalui fasilitas pelatihan yang tersedia di Creative Room tersebut, Hanif Dhakiri mengajak anak-anak muda untuk berkreasi dengan memberikan konten-konten ke-Indonesiaan dalam film-film animasi.

"Ini (Creative Room) salah satu mimpi besar saya karena saya ingin ada terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan pelatihan vokasi. Creative Room ini salah satu target saya sebagai Menaker untuk bisa upgrade kejurusan Teknologi Informasi di Bekasi yang fokus animasi dan games, " katanya.

Peresmian Creative Room juga disemarakkan dengan peluncuran film Animasi Nano Millenial Force karya-karya anak bangsa.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)