Ini yang Wajib Diperhatikan Ketika Akan Menggelar Even

Kamis, 28 Februari 2019 - 13:32 WIB
Ini yang Wajib Diperhatikan Ketika Akan Menggelar Even
Ini yang Wajib Diperhatikan Ketika Akan Menggelar Even
A A A
Disadari atau tidak, suksesnya sebuah even ditentukan beberapa hal, salah satunya keputusan dalam memilih venue acara. Dalam menggelar berbagai even, baik itu promotor, korporasi, event organizer maupun perorangan tentu ada beberapa faktor penting yang wajib diperhatikan.

Tidak sekadar konsep yang fantastis, namun tempat berlangsungnya acara menjadi bagian yang sangat krusial. Tentu Anda tidak ingin acara product launching dari brand perusahaan Anda berlangsung kurang meriah karena tata lighting atau audio yang tidak maksimal. Terlebih momen penting, seperti acara pesta perayaan ulang tahun atau pesta pernikahan Anda tidak banyak tamu yang hadir karena lokasi yang tidak strategis.

Untuk itu, agar Anda tidak salah dalam memilih venue acara, berikut ini adalah beberapa faktor penting yang wajib diketahui.

Lokasi Venue

Bila Anda hendak menggelar acara di kota besar, seperti Jakarta, tentu wajib memperhatikan bahwa venue tersebut memiliki lokasi yang strategis dan mudah diakses. Misalnya,venue tersebut berada di Pusat Kota atau dekat dengan pusat pemerintahan danmudah diakses dengan transportasi umum modern maupun kendaraan pribadi.

Fasilitas Venue

Tentu fasilitas juga menjadi faktor pertimbangan bila Anda akan menggelar acara penting perusahaan maupun keluarga. Venue yang dipilih tentunya harus didukung dengan beragam fasilitas yang modern dan memadai,lebih baik lagi jika venue tersebut berstandar internasional.

Kapasitas Venue


Kapasitas atau kemampuan venue untuk menampung jumlah tamu Anda juga wajib diperhatikan.Sesuaikan venuedengan jumlah tamu agar acara Anda tidak terlihat kosong atau terlalu penuh.

Venue MNC Conference Hall di iNews Tower, Jakarta

Ketiga faktor di atas adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan menggelar sebuah acara atauevent. Sebagai solusi, MNC Land, perusahaan properti berkelas dunia yang juga bagian dari MNC Group, baru saja memperkenalkan tiga venue di iNews Tower Jakarta, yakni Jakarta Concert Hall, MNC Conference Hall, dan Lavender Function Hall yang bisa menjadi lokasi berbagai event, mulai dari acara konser musik, pertunjukkan seni, product launching, corporate gathering, pesta ulang tahun hingga perayaan pernikahan.

Terlebih dengan lokasinya yang berada di Pusat Kota,menjadikan venue ini berada dekat dengan aksesJalan Protokol Sudirman-Thamrinhingga akses transportasi busway, commuterlinedan moda transportasi lainnya.

Seperti MNC Sekuritas, memilih venue MNC Conference Hall untuk menggelar event Investor Gathering & Corporate Forum 2019 pada Kamis (14/2/2019) kemarin. Karena lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau dengan berbagai transportasi, para tamu undangan dari berbagai perusahaan di Indonesia dan investor sangat antusias ketika menghadiri acara tersebut.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2728 seconds (0.1#10.140)