BRI Raih Tiga Penghargaan Bergengsi dari Corporate Governance Asia

Senin, 08 Juli 2019 - 04:05 WIB
BRI Raih Tiga Penghargaan Bergengsi dari Corporate Governance Asia
BRI Raih Tiga Penghargaan Bergengsi dari Corporate Governance Asia
A A A
JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dianugerahi tiga penghargaan bergengsi dari Corporate Governance Asia.

Penghargaan tersebut diantaranya Asia’s Best CEO (Investor Relations) untuk Direktur Utama BRI Suprajarto, Asia’s Best CFO (Investor Relations) untuk Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo, dan Best Investor Relations Company.

Corporate Governance Asia merupakan penerbit berita, jurnal dan analisa tentang tata kelola perusahaan serta aktivitas investor terkemuka di Asia.

Dalam seremoni acara yang dilaksanakan di Hong Kong itu, BRI mendapat apresiasi atas keberhasilannya menetapkan standar yang tinggi dalam praktik tata kelola perusahaan, hubungan investor, komunikasi dan corporate social responsibility (CSR).

Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto mengatakan, kriteria penghargaan tersebut diantaranya Best CEO, yakni penghargaan yang diberikan kepada sosok yang mampu membawa perusahaan terus tumbuh positif.

"Melalui kepemimpinannya, perusahaan mampu mengakomodir kepentingan investor, pemegang saham serta pemangku kepentingan," ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Penghargaan lain adalah Best CFO, dimana seorang CFO harus mampu mengambil langkah yang tepat ketika pasar sedang dalam kondisi penuh dengan ketidakpastian.

"Tidak hanya terbatas pada aktivitas pasar modal, fungsinya juga mencakup pengelolaan keuangan serta perencanaan strategis perusahaan," papar dia.

Selanjutnya, Best Investor Relations Company, yakni penghargaan diberikan kepada perusahaan yang berkomitmen pada standar pengungkapan, transparansi, serta kewajaran dalam keterbukaan dan penyebaran informasi.

Disamping laporan berkala yang disampaikan kepada pihak yang berwenang, penilaian juga dilakukan dari upaya ekstra yang dilakukan dalam meningkatkan komunikasi dengan semua pemangku kepentingan.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)