Bursa Calon Ketum Kadin DKI Jakarta, Victor Aritonang Usung Semangat Pembaharuan

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 18:21 WIB
Bursa Calon Ketum Kadin DKI Jakarta, Victor Aritonang Usung Semangat Pembaharuan
Bursa Calon Ketum Kadin DKI Jakarta, Victor Aritonang Usung Semangat Pembaharuan
A A A
JAKARTA - Ketua KADIN Jakarta Pusat, Victor Aritonang turut meramaikan bursa calon Ketua Umum Kadin DKI Jakarta untuk periode 2019-2024. Dengan mengusung semangat pembaharuan, Ia memiliki sedikitnya tiga alasan mengapa harus maju dalam pemilihan Ketua Kadin DKI.

"Langkah awal yang akan saya lakukan adalah meningkatkan spirit, solidity, soulmate, sources, dan strategi pengurus dan anggota supaya siap untuk menuju arah baru yang dinamis, selaras dan integral," ungkap Victor kepada awak media di Restoran Kicir-Kicir Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Lebih lanjut Victor mengungkapkan bahwa dirinya bertekad untuk memberdayakan usaha menengah kecil, yang menurutnya, sektor tersebut sedikit terlupakan. "Banyak pengusaha kecil kita yang belum tersentuh. Itu salah satu alasan saya maju sebagai Ketua Kadin DKI," ucapnya yang juga pernah aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Sambung dia mengatakan, saat ini Kadin DKI belum maksimal dalam membangun kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ini membuat sinergi dalam pembangunan daerah kurang melibatkan anggota maupun pengusaha yang tergabung di Kadin DKI Jakarta.

"Banyak pelaku usaha yang kesulitan dalam menjalankan usahanya karena terbentur dengan regulasi yang sangat merugikan kami. Bahkan ribuan anggota dari kalangan kontraktor gulung tikar karena regulasi yang merugikan tersebut," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris BPD GAPENSI DKI Jakarta.

Sebelumnya, tepatnya 23 Juli 2019, Victor sudah secara resmi mendaftar kepada panitia Musyawarah Provinsi XI DKI Jakarta untuk perebutan kursi Ketua Umum Kadin DKI Jakarta. Sementara pemilihannya bakal digelar pada Musyawarah Provinsi di Hotel Sultan, Jakarta, 8 Agustus mendatang.

Victor sendiri sudah berkomunikasi sangat intens dengan Ketua KADIN kota lainnya selama menjadi Ketua KADIN Jakarta Pusat. Dengan pengalamannya, Ia memahami permasalahan organisasi yang dihadapi. Penguasaannya terhadap masalah-masalah yang dihadapi KADIN Kota menjadi modal yang sangat kuat baginya untuk melakukan pembaharuan.

Dijanjikan olehnya bakal memberikan hak kepada Pengurus Kadin Kota dalam penerimaan keanggotaan dan pembuatan KTA. Mempunyai kedekatan dengan semua pengurus Kadin Kota, yang merupakan pemegang hak suara penentu terpilihnya Ketua Umum KADIN DKI, membuat Victor dipandang sebagai calon terkuat.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3541 seconds (0.1#10.140)