MNC Sekuritas Terus Tingkatkan Edukasi Kepada Nasabah

Sabtu, 21 September 2019 - 16:07 WIB
MNC Sekuritas Terus Tingkatkan Edukasi Kepada Nasabah
MNC Sekuritas Terus Tingkatkan Edukasi Kepada Nasabah
A A A
JAKARTA - PT MNC Sekuritas melalui terus melakukan edukasi kepada nasabah khususnya yang tergabung dalam komunitas MNC Gemesin Asia Charts. Edukasi yang diberikan antara lain terkait sejumlah pengetahuan tentang kemudahan investasi saham hingga memilih saham pilihan menabung di MNC Sekuritas.

“Kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa menabung saham itu tidak susah dan tidak mahal. Kita dari MNC sekuritas terus memberikan support supaya semakin banyak masyarakat menabung saham dan mendapatkan benefit dari apa yang sudah dilakukan,” ujar Head of Equity Retail and Online Trading MNC Sekuritas Afen Tjhong di sela acara HUT MNC Gemesin Asia Charts, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Acara investor gathering ini dihadiri oleh kurang lebih 500 peserta yang terdiri dari anggota maupun calon anggota Komunitas GAC. Menurut dia nasabah MNC Sekuritas dari komunitas MNC Gemesin Asia Charts terus bertambah. Dari total peserta MNC Gemesin Asia Charts yakni sebanyak 2.500 peserta yang telah menjadi nasabah MNC Sekuritas menabung sekitar 2.000 peserta.

“Untuk itu kami yakin upaya yang kami lakukan ini tidak akan sia-sia. Edukasi dan sosialisasi ini akan meningkatkan jumlah investor pasar modal termasuk investor di MNC Sekuritas,” kata dia.

Pihaknya menargetkan total nasabah MNC Sekuritas tahun ini sebanyak 70.000 nasabah dari saat ini sebanyak 62.000 nasabah. Pada kesempatan yang sama, Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Resiko, BEI Fitri Hadi menyambut positif edukasi menabung saham yang dilakukan oleh MNC Gemesin Asia Charts. Adapun kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut sesuai dengan misi BEI yakni terus memberikan sosialisasi dan literasi kepada masyarakat bagaimana berinvestasi di pasar modal.

“Kita menyambut baik karena cocok dengan program kita serta mendukung program kita untuk literasi atau mensosialisasikan investasi di pasar modal. Salah satunya di perdagangan saham karena kita mesti faham bahwa investasi itu penting secara jangka panjang setiap orang dan pasar modal merupakan salah satu alternatif produk investasi,” kata dia.

Dia mengungkapkan bahwa apabila dilihat dari berdirinya BEI salah satu tujuannya untuk mendisribusikan aset nasional yang dimiliki oleh para koporasi kepada masyakarat. Selain itu BEI juga membina calon investor dan menjaga kepuasan investor dalam bentuk keuntungan berinvestasi.

“Jadi ini sejalan dengan tujuan BEI yakni menyediakan dalam bentuk menyediakan fasilitas sekaligus memberikan pembinaan kepada investor maupun calon investor,” kata dia.

Di bagian lain, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina berkesempatan menjadi pembicara Seminar Nasional Pasar Modal bertajuk Gariskan Masa Depanmu dengan Berinvestasi di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur. Acara ini diadakan dalam rangka Dies Natalis ke-15 Galeri Investasi UPN Veteran Jatim. Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 350 mahasiswa.

“Surabaya merupakan salah satu kota besar, yang saya yakini juga mampu menghasilkan investor-investor besar. Kami ingin memotivasi para mahasiswa untuk mulai melangkah karena langkah-langkah investasi yang kecil akan membawa dampak yang besar. Yang terpenting adalah selalu upgrade ilmu dan disiplin investasi,” tutur Susy.

Acara seminar nasional ini juga dihadiri oleh Kepala Pengelola Wilayah 2 Bursa Efek Indonesia Nur Harjantie, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Dekan FISIP Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim Gendut Sukarno dan dimeriahkan oleh influencer sekaligus young investor Reza Pahlevi.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6672 seconds (0.1#10.140)