GrabFood Klaim Terbesar di Asia Tenggara

Selasa, 24 September 2019 - 12:01 WIB
GrabFood Klaim Terbesar di Asia Tenggara
GrabFood Klaim Terbesar di Asia Tenggara
A A A
MENURUT penelitian pasar Kantar, GrabFood adalah platform pengiriman makanan nomor satu yang paling sering digunakan di enam negara Asia Tenggara. Saat ini GrabFood tersedia di Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Hal itu berdasarkan data pengguna platform pesanantar makanan berbasis aplikasi dalam empat pekan terakhir. Diluncurkan dalam versi beta pada 2016, GrabFood berkembang dari satu negara dan dua kota pada Januari 2018 menjadi 221 kota di enam negara saat ini dan merupakan satusatunya pemain regional yang menyediakan layanan pesan-antar makanan di seluruh Asia Tenggara.

Sejak Juni 2018-Juni 2019, nilai pendapatan kotor (GMV) GrabFood di Asia Tenggara berkembang pesat sebesar 900%. Pada paruh pertama 2019 saja, GMV GrabFood di Indonesia naik hingga tiga kali lipat, sedangkan GMV di Vietnam, Thailand, dan Filipina meningkat lebih dari empat kali lipat.

Saat ini pangsa pasar GrabFood di Indonesia hampir mencapai 50%. Angka tersebut naik dari 15% sejak setahun yang lalu dan akan menjadi platform pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini.

Saat ini GrabFood berhasil menjadi platform pesan-antar makanan pilihan utama bagi masyarakat Indonesia. Menurut penelitian konsumen oleh Kantar, GrabFood adalah platform pesan-antar makanan nomor satu yang paling sering digunakan di Indonesia.

Sekitar 57% orang Indonesia mengatakan bahwa GrabFood adalah platform pesan-antar makanan yang paling sering mereka gunakan, diikuti merek pesaing lainnya sebesar 42% (Q2 2019, April-Juni).

GMV GrabFood mengalami pertumbuhan pesat sebanyak tiga kali lipat pada semester awal tahun ini, menempatkan GrabFood sebagai platform pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini. Hal ini juga didukung pertumbuhan pesat dari kota-kota besar di luar Jakarta, seperti Surabaya, Medan, dan Bandung, yang mengalami pertumbuhan GMV hampir empat kali lipat.

Pesatnya pertumbuhan GrabFood di Indonesia juga dikaitkan dengan kehadiran berbagai merchant restoran cepat saji dan pilihan makanan lokal. GrabFood juga telah memperkenalkan konsep cloud kitchen dan baru saja meresmikan GrabKitchen ke-10 di Indonesia. (Danang Arradian)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7218 seconds (0.1#10.140)