PLN Tingkatkan Corporate Branding Melalui ISO 10667

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 21:07 WIB
PLN Tingkatkan Corporate Branding Melalui ISO 10667
PLN Tingkatkan Corporate Branding Melalui ISO 10667
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) menjadi perusahaan pertama di Asia Tenggara yang meraih Standar Internasional Bidang Asesmen serta Procedure Fit n Proper dalam ISO 10667 yang merupakan asesmen dalam pelaksanaan Procedures and Methods to Assess People dalam bekerja pada suatu institusi.

Statement of Compliance ISO 10667 tersebut diserahkan langsung oleh Assesor Manager PT Lloyds Register Indonesia Erisman Soesiman kepada Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani dan Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali.

Dengan ISO 10667: 1 dan 2 artinya PLN telah diakui berhasil menerapkan nilai- nilai sesuai dengan standar internasional dalam pelaksanaan kegiatan asesmen serta procedure fit and proper yang mengatur mengenai prosedur dan metode untuk mengases sumber daya manusia dalam konteks pekerjaan dan organisasi.

Dengan diperolehnya sertifikasi ISO 10667 oleh Divisi Talent Development, maka nilai-nilai peningkatan dicapai dalam beberapa aspek, antara lain:

1. Discipline
ISO 10667 mewajibkan pemangku jabatan asesmen melaksanakan tugasnya sesuai dengan proses bisnis yang telah disepakati, termasuk dengan semua hasil atau evidence beserta pengelolaannya.

2. Professional
Sebelum dilaksanakan asesmen ISO, masih banyak kegiatan dilakukan tanpa proses bisnis yang disepakati dan standard. Ada juga yang dijumpai proses bisnis yang tidak tertulis atau disepakati. Dengan adanya sertifikasi ini, semua proses bisnis yang berlaku, telah standard dan disetujui bersama.

3. Trust
Dalam setiap tahapan proses bisnis yang dilakukan, harus disediakan evidencenya sehingga pelaksanaan assessment selalu sesuai dengan prosedur dan sesuai standard yang berlaku sehingga meningkatkan trust.

4. Compliance
Dalam setiap tahapan proses bisnis yang dilakukan, selalu mengkuti kebijakan dan peraturan yang berlaku, sebagai persyaratan wajib dalam asesmen ISO 10667.

5. Commitment
Dengan melakukan kebijakan dalam ISO 10667 ini, secara terus menerus, akan meningkatkan komitmen pejabat dan pengelola asesmen.

Dengan meningkatnya nilai nilai discipline, professional, trust, compliance dan commitment pada personel dan pejabat pelaksana asesmen diharapkan akan meningkatkan corporate branding Perusahaan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6029 seconds (0.1#10.140)