PLN Periksa Instalasi Listrik 2020 Pelanggan Terdampak Banjir Jabodetabek

Jum'at, 10 Januari 2020 - 12:03 WIB
PLN Periksa Instalasi Listrik 2020 Pelanggan Terdampak Banjir Jabodetabek
PLN Periksa Instalasi Listrik 2020 Pelanggan Terdampak Banjir Jabodetabek
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) hari ini melakukan pemeriksaan instalasi listrik kepada pelanggan terdampak banjir di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Berdasarkan laporan PLN, terdapat 2020 pelanggan Jabodetabek diperiksa instalasi listriknya. Rinciannya di wilayah PLN Jatinegara sebanyak 200 pelanggan, PLN Bintaro 300 pelanggan, PLN Cengkareng 300 pelanggan, PLN Cikokol 300 pelanggan, PLN Bekasi 400 pelanggan dan PLN Gunung Putri 220 pelanggan.

“Tujuannya supaya mengetahui apakah instalasi di rumah warga setelah banjir aman digunakan. Kalau aman pastinya terhindar dari bahaya seperti korsleting yang menyebabkan kebakaran,” ujar Direktur Regional Jawa Madura Bali PLN Haryanto W.S saat meninjau lokasi instalasi listrik terdampak banjir di Pondok Gede Permai, Bekasi, Jumat (10/1/2020).

Menurut dia, pemberian bantuan pemeriksaan instalasi listrik terdampak banjir tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli. Pemeriksaan ini bekerjasama dengan anak usaha PLN yang mempunyai fungsi pemeriksaan instalasi rumah, yaitu Haleyora Power.

Sebelumnya PLN juga lebih dulu mengganti kWh meter yang rusak akibat banjir secara gratis tanpa dipungut biaya. Sesuai data PLN sebanyak 9.242 kWh meter rusak di Jakarta dan sekitarnya akan diganti oleh PLN.

Warga yang kWh meternya rusak dan belum terdata bisa melaporkannya ke PLN melalui contac center 123. Selanjutnya PLN akan melakukan inspeksi dan menggantinya. “Hati-hati terhadap oknum yang meminta uang atas penggantian kWh meter. Penggantiannya gratis,” tegas Haryanto.

Tak hanya bantuan pemeriksaan instalasi rumah, PLN Peduli bersama Yayasan Baitul Mal juga hadir untuk warga di sekitar Perumahan Pondok Gede Permai dengan memberikan bantuan sembako, alat kebersihan, dan pemeriksaan kesehatan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5774 seconds (0.1#10.140)