Tambah Investasi, Perusahaan Makanan Tingkatkan Kualitas Pengolahan Limbah

Kamis, 16 Januari 2020 - 22:26 WIB
Tambah Investasi, Perusahaan Makanan Tingkatkan Kualitas Pengolahan Limbah
Tambah Investasi, Perusahaan Makanan Tingkatkan Kualitas Pengolahan Limbah
A A A
JAKARTA - Dalam meningkatkan investasi, perusahaan perlu mengembangkan dan memperbaiki fasilitas pengolahan limbah pabrik yang ramah lingkungan. Ini penting untuk usaha berkelanjutan.

Salah satunya dilakukan PT ABC Presiden Indonesia (ABCPI), produsen makanan minuman merek ABC. Tahun ini, mereka meningkatkan investasinya di pabrik Karawang, Jawa Barat. Fasilitas yang dibangun di atas lahan seluas 7 hektar tersebut, selain akan menambah kapasitas produksi perusahaan juga memperbaiki fasilitas pengolahan limbah pabrik yang ramah lingkungan.

"Komitmen kami terus melanjutkan dan menambah investasi di Indonesia untuk menghasilkan produk pangan berkualitas bagi konsumen. Investasi ini kami lakukan, selain untuk meningkatkan kapasitas fasilitas pabrik di Karawang juga termasuk peningkatan kualitas fasilitas pengolahan limbah," ujar Chief Operating Officer PT ABC President Indonesia, Dwi Hatmadji di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Pria yang akrab disapa Adji itu menjelaskan, PT ABCPI telah beroperasi di Indonesia selama puluhan tahun. Berbagai produk makanan dan minuman produksi perusahaan patungan PT ABC Central Food dan Uni-President Cooperation Taiwan ini telah lama dikenal masyarakat.

"Kami ingin memastikan pabrik kami dapat menghasilkan produk berkualitas tinggi dengan tetap menerapkan kegiatan produksi yang ramah lingkungan," ujarnya.

"Saat ini, kami sedang mengerjakan proyek untuk peningkatan kapasitas dan sistem pengelolaan limbah pabrik kami di Karawang dan kami berharap proyek ini akan selesai pada akhir Juni 2020," tambah Adji.

PT ABCPI yakin upaya investasi pada fasilitas produksi ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan membawa dampak baik bagi ekonomi Indonesia.

Adji berharap investasi perusahaan akan mendapat dukungan dari pemerintah serta pemangku kepentingan baik di Karawang maupun nasional. "Kami akan senantiasa berkerjasama dengan pemerintah dan mitra kerja lainnya dalam meningkatkan kegiatan usaha kami," kata Adji.

Berbagai produk makanan PT ABC Presiden Indonesia yang dikenal dan dikonsumsi masyarakat Indonesia dengan merek ABC adalah mie instan dan juga produk minuman teh hijau siap minum dengan merek Nu Green Tea.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)