Grab Ventures Velocity Batch 3 Dibuka, Qoala Bagikan Pengalaman Sebagai Alumni

Selasa, 03 Maret 2020 - 23:27 WIB
Grab Ventures Velocity Batch 3 Dibuka, Qoala Bagikan Pengalaman Sebagai Alumni
Grab Ventures Velocity Batch 3 Dibuka, Qoala Bagikan Pengalaman Sebagai Alumni
A A A
JAKARTA - Sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia dalam mengembangkan talenta digital, Grab kembali membuka pendaftaran Grab Ventures Velocity (GVV). Ajang ini dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki dan Menkominfo Johnny Plate untuk mengumumkan program pendanaan tahap ketiga ini. Pendaftaran akan dibuka hingga tanggal 31 Maret 2020.

Start-up teknologi asuransi Qoala termasuk salah satu lulusan GVV Batch 2 yang diundang untuk berbagi pengalaman dalam pengumuman dibukanya GVV Angkatan Ketiga ini.

Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Qoala, Tommy Martin, mengungkapkan bergabung dengan GVV Batch 2 membuka peluang baru untuk memungkinkan perusahaan asuransi menjangkau segmen yang kurang terlayani melalui GrabKios. Kemitraan ini membantu Qoala dan Mitra Jasa Pratama/MJP (mitra pialang asuransi Qoala) dengan cepat memahami tantangan utama dunia asuransi.

"Kami hadirkan dengan solusi yang inovatif. Solusi ini memungkinkan mitra GrabKios untuk meningkatkan penghasilan dengan memperkenalkan produk asuransi kepada pelanggan mereka," ujar Tommy di Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

Tommy mengakui, GVV memberikan pelatihan bagaimana membangun start-up yang bagus. Bekerjasama dan masuk ekosistem Grab memberikan tantangan baru serta segmen yang berbeda.

"Hingga saat ini Qoala dan MJP telah berkolaborasi dengan GrabKios dalam meluncurkan lima produk asuransi mikro dan menjangkau lebih dari 20.000 pelanggan dalam enam bulan terakhir," tambah Tommy.

Qoala merupakan salah satu lulusan dari GVV Batch 2 yang telah terintegrasi dalam aplikasi GrabKios. Dalam integrasi ini, mitra GrabKios bisa mendapat perlindungan dan juga menawarkan pelanggannya berbagai macam asuransi dengan skala kecil (micro-insurance).

"Sebagai start-up company yang fokus pada penyediaan teknologi di bidang asuransi, atau kini dikenal dengan istilah insurtech (insurance technology), Qoala mendukung distribusi produk asuransi di Indonesia melalui teknologi, serta memberikan informasi kepada perusahaan asuransi untuk menanggung risiko dengan cara lebih baik. Qoala menghadirkan berbagai produk asuransi yang sesuai dengan gaya hidup milenial, dengan mengedepankan proses klaim yang cepat dan aman," pungkas Tommy.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)