alexametrics

BUMN Farmasi Siap Hadapi Corona, Erick: Stok Masker dan Hand Sanitizer Aman

loading...
BUMN Farmasi Siap Hadapi Corona, Erick: Stok Masker dan Hand Sanitizer Aman
BUMN Farmasi Siap Hadapi Corona, Erick: Stok Masker dan Hand Sanitizer Aman
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan produk alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer pada BUMN farmasi masih cukup banyak. Adapun PT Kimia Farma Tbk (Kimia Farma) sebagai salah satu BUMN Farmasi terus berupaya membantu Pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona (Covid–19) yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya untuk mencegah penyebaran.

"Insya Allah alat-alat kesehatan aman. BUMN Farmasi siap menghadapi Corona. Tidak perlu cemas dan panik. Kecemasan dan panik berlebihan tidak menjawab persoalan. Pemerintah serius melindungi masyarakat," ujar Menteri Erick Thohir di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Sambung dia menambahkan, seluruh apoteker dan dokter yang ada di 1.300 Apotek, 600 Klinik dan Laboratorium Klinik yang tersebar di seluruh Indonesia, secara pro aktif terus melakukan sosialisasi. "Kita memberikan edukasi kepada seluruh pelanggan dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan memasang banner tentang upaya pencegahan penyebaran Covid–19 ini,” paparnya.



Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo menekankan, pentingnya menjaga kesehatan dengan membiasakan diri untuk pola hidup sehat dengan melakukan olah raga secara rutin dan teratur. Ditambah mengkonsumsi makanan yang bergizi lengkap, menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun serta mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta beristirahat yang cukup.

“Sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan bahwa perihal informasi dan pemberitaan tentang Corona Virus (Covid-19) seluruhnya melalui Kementerian Kesehatan sudah memiliki data perihal stok obat seluruh industri farmasi dan alat kesehatan di Indonesia," jelasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top