Meski Ada Corona, Luhut Tegaskan Raja Belanda Tetap Akan Berkunjung ke Indonesia

Jum'at, 06 Maret 2020 - 01:03 WIB
Meski Ada Corona, Luhut Tegaskan Raja Belanda Tetap Akan Berkunjung ke Indonesia
Meski Ada Corona, Luhut Tegaskan Raja Belanda Tetap Akan Berkunjung ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan meski ada virus corona di Indonesia, hal ini tidak mengganggu rencana kunjungan Raja Belanda ke Indonesia, termasuk jadwal ke Danau Toba, Sumatra Utara.

Luhut bahkan menegaskan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima, hingga kini belum mengubah jadwal kunjungan ke Indonesia pada 9-13 Maret mendatang.

"Kunjungan ini merupakan undangan dari Presiden Joko Widodo dan kunjungan Raja Belanda setelah 25 tahun. Pada tanggal 13 Maret, Raja dan Ratu Belanda dijadwalkan berkunjung ke kawasan wisata Danau Toba seharian. Karena itu, kami juga melakukan koordinasi persiapan kunjungan tersebut dalam rapat tadi," terang Luhut di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Dia pun melanjutkan pemerintah sudah melakukan beberapa langkah antisipasi. Adapun Raja dan Ratu dijadwalkan mengunjungi beberapa spot wisata budaya dan juga akan berlayar mengelilingi Danau Toba.

"Walaupun dunia sedang dihebohkan oleh penyebaran virus corona, tapi jadwal mereka tidak berubah," ujarnya.

Dia pun meminta agar masyarakat tidak perlu terlalu panik namun tetap waspada. Pemerintah sudah memberi imbauan, semua dipantau dengan baik seperti di bandara, dimana semua orang yang masuk diperiksa dengan scanning temparature.

"Kalau ada teman yang batuk, pilek, dan panas itu segera melaporkan diri dan segera ditelusuri kepada siapa saja ia melakukan kontak, antisipasi kalau memang terdapat virus corona. Karena ini sudah wabah dunia, tapi kita perlu bersyukur jumlah di Indonesia belum seperti di negara-negara lain," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1832 seconds (0.1#10.140)