Tips Kaya Raya Ala Ahmad Sahroni untuk Generasi Milenial

loading...
Sahroni memiliki prinsip bahwa jika ingin rezeki mengalir dengan baik, maka harus dengan usaha yang baik pula dan bisa dipercaya. Inilah yang mesti dipegang jika ingin jadi pengusaha sukses ke depannya, Tidak ada yang untung dan semakin kaya, ketika kita makan hak dari orang lain.

3. Jadikan orang tuamu raja maka rezekimu akan seperti raja
Menurut Sahroni, salah satu kunci sukses adalah bagaimana seseorang memperlakukan orang tua. Dalam satu kesempatan ia mengatakan bahwa ketika seseorang menjadikan orang tuanya raja, maka rezekinya akan seperti raja. Bisa seperti sekarang, menurut Sahroni adalah karena ia benar-benar melakukan petuah tersebut.

Di sebuah talkshow yang dipandu oleh Hotman Paris, ia secara spesifik mengatakan bahwa salah satu kunci kesuksesannya adalah menyayangi ibu yang melahirkan. “...yang keempat, sayangilah seorang ibu yang melahirkan kita,” ucap Sahroni. Di berbagai kesempatan memang terlihat bagaimana sosok Sahroni yang begitu mengayomi ibunya, termasuk salah satunya dengan membangunkan rumah mewah.

4. Membeli barang untuk investasi
Benda-benda otomotif adalah salah satu yang paling disorot dari Sahroni selain cerita hidupnya. Di rumahnya berjejer mobil-mobil mewah yang harganya fantastis. Beberapa bahkan dikategorikan limited edition.

Menurut penyuka Iron Man ini, selain untuk dinikmati sebagai hobi, mobil-mobil mewahnya juga merupakan investasi. Pada suatu interview Sahroni mengatakan jika salah satu mobil Ferrari-nya sekarang berharga sekitar Rp13 miliar padahal ia membelinya Rp11 miliar.

Selain deretan mobil, Sahroni juga berinvestasi pada jam-jam mahal. Salah satunya bermerek Richard Mille yang lazim dikenal sebagai jam berharga miliaran.

5. Tahan banting dan kuatkan mental ketika jatuh
Bisa mencapai titik yang sekarang bukan berarti Sahroni tanpa kegagalan. Anggota DPR RI yang terpilih dua kali ini ternyata mengalami fase tersebut. Namun ia mengatakan bahwa bisa kembali pada performanya karena ia tahan banting dan menguatkan mental.

“Bisnis saya pernah gagal sebelum saya mencapai titik ini. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk membangun bisnis lagi. Saat gagal saya enggak dipercaya teman, di-bully, disepelein, pokoknya segala macam saya rasakan. Kuatkan mental, kalau mental enggak kuat, lebih baik bisnis yang skala kecil saja dulu,” ungkap penyuka mobil klasik ini.

6. Banyak relasi dan network bisnis
Para pakar bisnis selalu menyarankan agar seseorang meluaskan relasi dan network agar usahanya lebih berkembang. Hal ini pula yang dilakukan oleh Sahroni. Ia mengatakan bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang penting, apalagi jika bidang bisnisnya sama.

“Jadi saya punya teman yang bisnisnya di instrumen yang sama. Sehingga dia pun terbawa dan tergabung. Saya punya teman dan dia berada di bisnis itu, saya ikuti, saya pelajari jadilah ikut gabung. Seperti beli apartemen di salah satu tempat yang peluangnya menjadi luar biasa dan itu saya lakukan,” ujar Sahroni.
halaman ke-2 dari 3
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top