alexametrics

Erick Siap Impor Alat Kesehatan Pegecek Corona dari Swiss

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan langkah impor alat kesehatan dalam menekan pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia. Data terakhir, Kamis kemarin, jumlah kasus corona di Indonesia mencapai 309 kasus, dengan 25 meninggal dan 15 berhasil sembuh.

Dan untuk menekan pandemi, Erick mengatakan akan mengimpor alat kesehatan dengan standar internasional dari Swiss. Alat ini akan dipasok untuk melengkapi alat kesehatan di Rumah Sakit BUMN.

"Kita akan impor alat kesehatan dari Swiss, kita sudah order. Akhir bulan ini akan datang dan akan kita pasok (ke RS BUMN)," ujar Erick di Jakarta, Jumat (20/1/2020).



Erick menceritakan banyak tawaran alat kesehatan untuk pengecekan virus corona. Tetapi pemerintah ingin alat kesehatan yang memiliki kualitas bagus dan standar internasional.

"Dalam pengadaan alat kesehatan ini, kita sudah berkoordinasi dengan Kementerian lainnya dan tim medis," terangnya.

Erick menjelaskan alat kesehatan ini akan mendeteksi dari air liur dan darah untuk mengecek virus corona, namun pihaknya lebih memprioritaskan alat pendeteksi melalui air liur.

"Karena ini akan dipergunakan untuk rumah sakit. Kalau yang darah katanya bisa dipergunakan oleh siapapun dan standarnya juga saya tidak tahu. Tapi kalau air liur, ini harus ada standar yang harus kita pastikan," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top