KSEI Ujicoba Split Operation Demi Mitigasi

Jum'at, 20 Maret 2020 - 22:12 WIB
KSEI Ujicoba Split Operation Demi Mitigasi
KSEI Ujicoba Split Operation Demi Mitigasi
A A A
JAKARTA - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) lakukan ujicoba mitigasi keadaan genting dengan pembagian area kerja (split operation) dari beberapa lokasi, serta opsi bekerja dari rumah (work from home). Kebijakan ini bertujuan sebagai social distancing untuk menghindari kontak secara langsung yang dilakukan sejak 16 Maret 2020.

Pembagian area kerja tersebut merupakan komitmen KSEI untuk menjaga keberlangsungan usaha dalam menyediakan layanan bagi pemakai jasa.

Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo mengatakan, pembagian area kerja yang dilakukan KSEI masih dalam tahap uji coba. Selanjutnya KSEI akan melihat perkembangan atas kondisi terkini di Jakarta serta mengikuti arahan dari pemerintah maupun OJK.

"Kami harapkan para pemakai jasa KSEI dapat tetap menjalankan aktivitas seperti kondisi normal. Kami terus melakukan koordinasi dengan manajemen dan seluruh karyawan untuk memastikan seluruh aktivitas operasional KSEI tetap berjalan dengan baik dan lancar," ujar Urip di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Selama pemberlakuan pembagian area kerja, seluruh kegiatan KSEI tetap berjalan dengan normal dan tidak terjadi perubahan jam operasional. Kegiatan-kegiatan yang melibatkan kontak langsung dan interaksi dengan orang dibatasi hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kegiatan rapat lebih banyak dilakukan menggunakan aplikasi conference call untuk menghindari pertemuan tatap muka. Sebagai antisipasi atas darurat Covid-19, maka KSEI juga membuka koneksi sistem utama KSEI bagi partisipan yang berencana menerapkan work from home bagi karyawan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6056 seconds (0.1#10.140)