FITCO Bagi Tips Cara Mudah Menjaga Tetap Aktif dan Sehat di Rumah

Sabtu, 21 Maret 2020 - 15:06 WIB
FITCO Bagi Tips Cara Mudah Menjaga Tetap Aktif dan Sehat di Rumah
FITCO Bagi Tips Cara Mudah Menjaga Tetap Aktif dan Sehat di Rumah
A A A
JAKARTA - FITCO sebagai perusahaan rintisan yang berkomitmen pada produk gaya hidup aktif dan sehat di Indonesia, memberikan beberapa tips cara mudah menjaga tetap sehat di rumah ditengah wabah virus corona atau Covid-19. Apalagi pemerintah menganjurkan untuk membatasi interaksi ke luar rumah yang sedang ramai disuarakan oleh berbagai pihak.

Ditambah dengan kebijakan work from home (WFH) yang sudah mulai dilaksanakan oleh banyak kalangan mulai dari pemerintah, instansi swasta dan lembaga lainnya. Namun, bertahan di rumah bukan berarti ajakan untuk menjadi pasif dan diam seharian di rumah.

Anjuran ini justru mendorong kita untuk menjaga kebersihan di rumah dengan mengurangi risiko terpapar virus maupun ancaman kesehatan lain yang ada di luar rumah.

"Kekebalan tubuh merupakan salah satu aspek paling penting yang perlu secara terus-menerus dibangun, ditingkatkan dan dijaga untuk mempertahankan diri dari berbagai virus dan ancaman kesehatan di luar sana," sebut Carlo Tamba selaku Fitness Development Manager di FITCO.

Carlo menambahkan, selain menerapkan perilaku menjaga kebersihan secara disiplin, sangat penting untuk mempraktikkan gaya hidup yang aktif melalui latihan fisik dan olahraga, istirahat cukup serta mengkonsumsi makanan bergizi.

Berikut beberapa langkah mudah yang direkomendasikan Carlo untuk menjaga diri agar dapat tetap aktif dan sehat meski sedang berada di rumah.

Mengatur Jadwal

Saat berada di rumah, sangat sulit untuk menahan diri dari berbagai godaan yang cenderung mengajak bersantai dan bermalas-malasan. Untuk menyiasatinya, buatlah jadwal rutin yang mengatur waktu olahraga selayaknya mengatur jadwal harian.

Terdengar ekstrim mungkin, tapi memasukkan jadwal latihan ke dalam agenda menunjukkan kalau kebugaran tubuh memang menjadi prioritas bagi Anda, bukan sekedar hobi.

Pilih Latihan Fisik/Olahraga

Untuk membantu memotivasi diri agar lebih disiplin, sesuaikan jenis latihan atau olahraga sesuai dengan minat agar mempunyai elemen yang menyenangkan dan tidak membebani. Jenis latihan fisik yang dilakukan juga dapat beragam, mulai dari intensitas rendah, sedang, hingga tinggi.

Melakukan gerakan fitness/kebugaran sebaiknya lebih diperhatikan dibandingkan dengan olahraga permainan (seperti basket, tenis, sepakbola,) yang lebih berkonsep permainan untuk bertanding dan menang.

Lakukan Sesuai Panduan Profesional

Untuk memastikan latihan fisik efektif dan efisien, kamu bisa mengikuti panduan coach profesional. Tidak sulit untuk mencari informasi dan referensi panduan olahraga dari coach profesional meski sedang berada di rumah. Salah satunya bisa melalui konten workout at home yang bisa diakses dari berbagai kanal media sosial ataupun aplikasi olahraga.

Kualitas Alat Olahraga

Jika ingin menggunakan alat bantu olahraga, jangan lupakan kualitasnya. Produk yang berkualitas umumnya lebih tahan lama dan tentunya memberikan kenyamanan dan kemudahan saat melakukan latihan. Untuk mengetahui kualitas dari alat olahraga yang digunakan, pilihlah alat olahraga melalui brand yang sudah dikenal.

Alokasikan Waktu Istirahat


Terlepas dari pentingnya menjaga kesehatan melalui aktif berlatih fisik, jangan pula lupa untuk alokasikan waktu untuk beristirahat. Waktu istirahat diperlukan untuk mengistirahatkan seluruh otot yang mungkin tegang akibat berolahraga.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3696 seconds (0.1#10.140)