alexametrics

Dampak Corona, Menteri Erick: AP dan KAI Harus Siap Rugi

loading...
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, perusahaan pelat merah siap rugi di tengah wabah corona atau Covid-19. Bahkan Ia menyebut, sudah ada perusahaan negara yang tekor akibat dipukul corona.

"Masalah untung rugi nanti lah jangan hari ini. Yang pasti kemarin sudah saya sampaikan, pada saat-saat ini pasti BUMN seperti Angkasa Pura (AP), Kereta Api (KAI) harus siap rugi karena melayani masyarakat," kata Menteri Erick dalam teleconference di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Sambung Erick melanjutkan, bank pelat merah tetap operasi kendati ada wabah corona. Namun, bukan berarti bank pelat merah rugi. Bank BUMN nantinya juga akan menyalurkan bantuan dari pemerintah.



"Perbankan juga harus tetap buka, bukan berarti rugi kalau perbankan, apalagi ke depan ada program BLT. Banyak perusahaan bank BUMN yang menjadi tempat menyalurkan langsung ke rakyat, Telkom akan dilibatkan juga," terangnya.

Erick juga menegaskan BUMN tetap beroperasi dalam kondisi seperti saat ini, begitu juga dengan kementerian.

"Kita tidak tutup, tapi memang sekarang seperti kementerian pun sekarang sudah tinggal 15% bukan berarti tidak bekerja. Buktinya hari ini saya masuk kantor padahal giliran hari ini saya WFH, cuma kita lakukan hal-hal terbaik yang bisa kita lakukan," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top