2012, Momentum Perkuat Ekonomi Indonesia

Minggu, 08 Januari 2012 - 16:50 WIB
2012, Momentum Perkuat Ekonomi Indonesia
2012, Momentum Perkuat Ekonomi Indonesia
A A A
Sindonews.com - Kendati krisis global di depan mata, namun 2012 diyakini menjadi kebangkitan ekonomi Indonesia lebih maju bila dibandingkan dengan ekonomi negara-negara barat.

"2012 ini adalah tahun kesempatan kita. Masuknya kembali Indonesia ke dalam jajaran investment grade adalah hadiah akhir 2011 yang manis. Hal ini telah membuka peluang dan kesempatan baru untuk makin memperkuat ekonomi nasional," tukas Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/1/2012).

Dia menambahkan, ada kesempatan yang terbuka untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan. Ekonomi yang tumbuh dan diikuti oleh distribusi faedah untuk rakyat secara adil.

"Karena itulah Indonesia tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Kalau peluang baik ini tidak dimanfaatkan dan dibiarkan begitu saja, sungguh Indonesia akan merugi," tambahnya.

Maka dari itu, urgensi kestabilan politik menjadi tinggi. Stabilitas politik demokratik harus benar-benar dijaga bersama. Di mana kegaduhan-kegaduhan yang tidak perlu harus dihindarkan. Kegaduhan biasanya hanya melayani egoisme politik dan pasti tidak mengutamakan kepentingan rakyat.

"Justru demokrasi politik harus menjadi penopang ekonomi agar tumbuh dengan baik dan manfaatnya dirasakan oleh sebanyak mungkin rakyat. Itulah politik yang sadar akan kepentingan rakyat," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6908 seconds (0.1#10.140)