Bank Muamalat buka 10 cabang baru

Kamis, 12 Januari 2012 - 11:47 WIB
Bank Muamalat buka 10 cabang baru
Bank Muamalat buka 10 cabang baru
A A A
Sindonews.com - PT Bank Muamalat Indonesia meresmikan 10 kantor baru di Sumatera Selatan. Kantor baru ini terdiri dari sembilan kantor cabang pembantu dan satu kantor wilayah. Ekspansi ini diupayakan untuk penambahan jumlah nasabah pada tahun ini menjadi 270 ribu orang atau naik 35 persen dari sebelumnya 197 ribu nasabah.

Kantor-kantor baru tersebut berlokasi di beberapa kabupaten di wilayah Sumatera Selatan yaitu Prabumulih, Muara Enim, Baturaja, Lubuk Linggau, dan Kayu Agung serta dua kantor baru di wilayah Kota Palembang.

"Merupakan prioritas perseroan dalam aksesibilitas nasabah guna meningkatkan loyalitas nasabah. Hal ini mendorong Bank Muamalat untuk terus membuka kantor-kantor baru di penjuru Indonesia," ujar Direktur Utama Bank Muamalat Arviyan Arifin, dalam keterangan tertulisnya di Palembang, Kamis (12/1/2012).

Dari sisi aset, perseroan mengincar kekayaannya di wilayah ini meningkat sebanyak 77,3 persen, yakni dari Rp1,7 triliun pada akhir tahun lalu menjadi sebesar Rp3 triliun pada akhir 2012. Sementara, dana pihak ketiga (DPK) diharapkan mencapai Rp2,8 triliun hingga akhir tahun nanti.

Sekadar informasi, DPK sepanjang tahun lalu menunjukkan, kontribusi dana yang dikantongi perseroan masih didominasi produk-produk tabungan dan giro sebanyak 35,5 persen atau Rp560,9 miliar dari total portofolio penghimpunan dana sebesar Rp1,58 triliun.

Adapun dana nonritel, Arviyan melanjutkan, dari produk deposito berkontribusi sebesar 64,4 persen atau senilai Rp1,01 triliun. Dari aspek penanaman dana, wilayah ini mencatat total financing sebesar Rp992,16 miliar. Sektor ritel mendominasi penyaluran dana dengan berkontribusi sebesar 70 persen di sebagian besar wilayah. Porsi ritel bahkan melebihi 95 persen dari total pembiayaan di Provinsi Bangka Belitung dan Jambi.

Menurut Arviyan, peran wilayah Sumatera bagian selatan ini penting demi menggemukkan portofolio bisnis ritel perseroan. "Kami optimistis, Sumatera bagian selatan dapat menjadi salah satu mensin penggerak akselerasi pertumbuhan Bank Muamalat. Semoga kehadiran Bank Muamalat dapat memberi kontribusi signifikan dalam mendukung aktivitas ekonomi masyarakat," imbuh dia. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7691 seconds (0.1#10.140)