Jelang imlek, Ancol targetkan 1 juta pengunjung

Kamis, 19 Januari 2012 - 20:25 WIB
Jelang imlek, Ancol...
Jelang imlek, Ancol targetkan 1 juta pengunjung
A A A
Sindonews.com - Sebagai salah satu kawasan wisata terbesar di Indonesia, menyambut perayaan Imlek di tahun naga air ini, Ancol menyiapkan acara-acara menarik yang akan berlangsung dari 21 - 29 Januari 2012.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol (JPA), Winarto mengatakan Ancol selalu menjadi pilihan tempat rekreasi di akhir minggu. Data yang ada di tahun 2011 pengunjung yang datang mencapai angka 14,5 juta orang, angka ini menurutnya terbesar di Asia Tenggara.

"Karena itu mau tak mau kami merasa harus melakukan sesuatu yang terbaru dan tidak membosankan bagi pengunjung, apalagi untuk memeriahkan imlek," ujarnya.

Dalam perayaannya nanti, sebagai acara pembuka, Ancol menawarkan wahana baru yakni menyaksikan film animasi bertitle happy feet. Film keluaran warner bros ini akan ditampilkan di wahana teater simulator dufan.

Meski hanya sebuah film animasi yang bercerita tentang komunitas penguin di Antartika, penonton dapat terhibur lewat sinematografi animasi komputer indah yang ditonjolkan dan ditampilkan Happy Feet. Suasana kutub yang dingin serta ketajaman animasi sengaja dibuat untuk memanjakan penonton.

"Film ini mengedepankan nilai edukasi bagi anak-anak, bila pengunjung menonton film ini, akan merasakan sesuatu yang berbeda seperti sensasi guncangan simulator yang menambah keseruan petualangan," imbuhnya.

Tidak hanya itu, lanjut Winarto, pengunjung juga akan bisa menyaksikan perlombaan balap perahu naga serta acara tradisional imlek yang digelar pada beberapa lokasi di kawasan wisata terpadu ini selama pekan imlek 2012 seperti pantai festival dan pantai indah, promenade timur, danau ancol, dermaga beach pool, serta unit lainnya seperti Dufan, ocean dream Samudera serta putri duyung Cottage.

"Balap perahu naga ini baru pertama kali digelar di Ancol," sahutnya.

Atraksi barongsai dan Liong, sebagai pagelaran rutin akan hadir di beberapa tempat. Serta acara yang paling fenomenal adalah kembang api di atas air. "Kembang api ini akan menyala di permukaan air lebih kurang selama 25 menit di dermaga beachpool pada Sabtu 28 Januari 2012, mulai pukul 20.00 WIB," ucapnya.

Dikatakan Winarto, acara kembang api ini sudah ke dua kalinya. Tidak ada tiket khusus. Pengunjung akan menyaksikan parade kembang api di atas air diiringi sinkronisasi musik yang dikemas secara apik. "Jadi disarankan untuk hadir lebih awal agar pengunjung mendapatkan tempat yang strategis," tukasnya.

Terkait dengan program yang telah direncanakan, Winarto berharap dalam tiga minggu dari dimulainya acara perayaan imlek, Ancol akan dikunjungi 1 juta orang. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2505 seconds (0.1#10.140)