BTN serius garap segmen UMKM

Selasa, 31 Januari 2012 - 08:53 WIB
BTN serius garap segmen...
BTN serius garap segmen UMKM
A A A
Sindonews.com – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) serius menggarap segmen usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk dijadikan nasabah.

Commercial Lending BTN Cabang Kuningan Zulmamdy Zamzami mengatakan, pertumbuhan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BTN termasuk kredit UMKM hingga tahun lalu sebesar Rp840 miliar. Jumlah tersebut melebihi target yang ditentukan pemerintah.

“Di 2012 kemungkinan penyaluran KUR bisa lebih besar dari tahun lalu,“ ujar Zulmamdy usai menerima SINDO UMKM Award 2011 di Kompleks MNC Tower, Jakarta, kemarin.

Dia menjelaskan, jumlah UMKM mitra binaan BTN mencapai 2.000 debitor pada 2011 dan tahun ini ditargetkan bisa naik dua kali lipat atau 4.000 debitor. Dari jumlah tersebut nasabah UMKM di Jabodetabek masih menguasai sekitar 70 persen.

Sedangkan dari jenis usahanya mayoritas adalah perdagangan. Zulmamdy menilai, SINDO UMKM Award, yang telah dilaksanakan dua kali, sangat baik sekali, karena bisa memicu motivasi masyarakat untuk berwirausaha.

“Kami tentunya sangat senang dan bangga, mitra binaan kami mendapatkan penghargaan UMKM Award 2011 dari koran SINDO. Kami sangat mengapresiasi hal ini dan memulai untuk fokus ke UMKM tidak hanya ke perumahan dan property saja,” ujar Zami panggilan akrabnya.

Dalam acara penghargaan bertajuk UMKM Award 2011 yang diselenggarakan Harian Seputar Indonesia (SINDO) pada Rabu 25 Januari 2012 lalu, dari 53 pelaku usaha, Rusman Permana pemilik usaha dagang Bintang Mas yang bergerak dalam industri kimia cair berhasil menjadi salah satu pemenang. Rusman merupakan mitra binaan BTN sejak lima tahun lalu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0571 seconds (0.1#10.140)