Permudah izin usaha kunci sukses pertumbuhan UKM

Selasa, 31 Januari 2012 - 12:08 WIB
Permudah izin usaha kunci sukses pertumbuhan UKM
Permudah izin usaha kunci sukses pertumbuhan UKM
A A A
Sindonews.com - Dalam laporan terbaru dari International Finance Corporation (IFC) dan Bank Dunia, tercatat bahwa reformasi kebijakan usaha yang dilakukan oleh sejumlah kota-kota di Indonesia telah membuahkan hasil sehingga mempermudah para pengusaha domestik untuk mendirikan dan menjalankan usahanya.

Hal ini disampaikan Country Director Bank Dunia untuk Indonesia, Stefan G Koeberle dalam kata sambutannya pada acara Doing Business di Indonesia di Kantor BKPM Jakarta, Selasa (31/1/2012).

"Di seluruh dunia, proyek doing business telah menunjukkan bahwa menyederhanakan prosedur dan biaya untuk mendirikan usaha memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah domestik," ujarnya.

Stefan juga menambahkan bahwa program ini dilakukan karena melihat Usaha Kecil dan Menengah merupakan tulang punggung perekonomian.

"Oleh karena itu, penting bagi Indonesia dimana usaha kecil dan menengah merupakan tulang punggung perekonomian, untuk meningkatkan kualitas kebijakan usaha, guna meningkatkan daya saing, menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi," pungkasnya.

Proyek Doing Business di Indonesia 2012 didukung oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Laporan ini disusun melalui kerja sama dengan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) dan didukung oleh IFC Advisory Service di Indonesia beserta pemerintah Australia, Finlandia, Belanda dan Selandia Baru hingga Swiss. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)