Infrastruktur kunci pertumbuhan ekonomi RI

Selasa, 14 Februari 2012 - 15:26 WIB
Infrastruktur kunci pertumbuhan ekonomi RI
Infrastruktur kunci pertumbuhan ekonomi RI
A A A
Sindonews.com - Pembangunan infrastruktur Indonesia dalam skala besar di harapkan menjadi pendorong utama dengan konstribusi yang sangat signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Kunci keberhasilan Indonesia dalam memanjakan investor adalah infrastruktur dan itu adalah kendala Indonesia saat ini, harusnya proyek infrastruktur pelaksanaannya lebih ambisius dan perbaikan lebih lanjut dalam lingkungan bisnis," ucap Oxford Business Group (OBG) Regional Editor untuk wilayah Asia, Paulius Kuncinas di Hotel Four Season Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Infrastruktur adalah salah satu analisa utama dalam laporan ekonomi terbaru yang diterbitkan oleh Oxford Business Group (OBG) sebagai perusahaan penerbitan, penelitian, dan konsultan global. "Infrastruktur mendapat porsi analisa yang luas dalam laporan ekonomi terbaru dari OBG dimana hal ini adalah sorotan tajam untuk pembangunan skala besar di Indonesia," tambahnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kemampuan Indonesia dalam memaksimalkan peluang investasi akan membuka jalan untuk mendorong pertumbuhan single digit tinggi selama 5-10 tahun mendatang.

"Pada kondisi ini perlu ada fokus bagi pemerintah indonesia untuk memikirkan bagaimana cara memahami dan mengatasi kekhawatiran investor," tambahnya.

Maka dari itu, menurutnya memang perlu lebih banyak energi dan upaya dilakukan untuk menciptakan lingkungan bisnis yang transparan dan ramah investor.

Pemaparan laporan yang dihadiri oleh Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri, Peter F Gonta tersebut juga memaparkan analisa secara rinci rencana pemerintah. Salah satunya adalah mengembangkan lebih jauh sektor pertanian di Indonesia sebagai upaya untuk mengatasi masalah impor pangan yang tinggi. Serta memaparkan perkembangan terbaru terdapat pada minyak sawit dan peningkatan segmen perikanan. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)