Susi Air tambah frekuensi penerbangan Jakarta-Cilacap

Rabu, 22 Februari 2012 - 11:37 WIB
Susi Air tambah frekuensi penerbangan Jakarta-Cilacap
Susi Air tambah frekuensi penerbangan Jakarta-Cilacap
A A A
Sindonews.com – Maskapai penerbangan Susi Air menambah frekuensi penerbangan dari Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandara Tunggul Wulung Cilacap dan sebaliknya mulai Februari 2012.

”Hingga saat ini Susi Air merupakan satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan dari Jakarta menuju Cilacap dan sebaliknya,” kata Kepala Subseksi Keselamatan dan Keamanan Penerbangan Bandara Tunggul Wulung Cilacap Sugeng Budiono di Purwokerto kemarin.

Jika sebelumnya hanya melayani pagi dan sore,kini mulai 1 Februari menjadi tiga kali sehari, yakni pagi, siang, dan sore.

Sugeng mengatakan hal itu di sela-sela Sarasehan Kepariwisataan Optimalisasi Pelayanan Sarana Akomodasi dan Transportasi Menyambut Visit Jateng 2013 di Ruang Kamandaka, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto.

”Untuk penerbangan pagi dimajukan satu jam lebih awal, yakni pesawat yang tiba di Cilacap pukul 07.30 WIB diberangkatkan kembali pukul 08.00 WIB. Sementara siang hari diberangkatkan pukul 14.00 WIB, sedangkan sore hari diberangkatkan pukul 16.00 WIB,” paparnya.

Kendati demikian, hingga saat ini tiket penerbangan dari Jakarta menuju Cilacap dan sebaliknya masih tergolong tinggi karena hanya ada satu maskapai penerbangan.

Bahkan, Susi Air telah beberapa kali memberlakukan perubahan harga tiket tetapi tidak turun. ”Sebelum Lebaran 2011, harga tiket sebesar Rp580 ribu per orang. Setelah Lebaran sebesar Rp630 ribu dan sekarang menjadi Rp690 ribu,” ungkapnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1584 seconds (0.1#10.140)